Sekretariat

Apel Kopri Kemenag Mitra: Mokobombang Sampaikan Hal-hal Penting

Selasa, 17 September 2024 07:53 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) pada Selasa, 17 September 2024, yang dipimpin oleh Kepala Kantor, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. Apel ini diadakan di halaman kantor Kemenag dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, fungsional, para guru dan PPNPN Kemenag Mitra.

Dalam sambutannya, Thaib menekankan pentingnya apel Kopri sebagai pengingat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menyadari peran dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. “Sebagai ASN, kita harus menerima konsekuensi dari tugas yang kita emban dan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Apel Kopri yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan berjalan tersebut merupakan peringatan Hari Kesadaran Nasional, yang dinilai sebagai momen penting bagi ASN untuk melakukan introspeksi dalam menjalankan tugas. Orang nomor satu di Kemenag Mitra tersebut menyampaikan bahwa peringatan ini menjadi pengingat untuk terus menjaga disiplin kerja, meningkatkan produktivitas, serta menjaga integritas dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara.

Lebih lanjut, Thaib juga menyoroti pentingnya pengelolaan anggaran, terutama di pertengahan September ini. Ia mengingatkan agar seluruh pengelola keuangan di Kemenag Minahasa Tenggara dapat memastikan pencapaian target realisasi anggaran sebelum tahun anggaran berakhir.

Di sisi lain, Thaib turut mengapresiasi keterlibatan Kemenag Minahasa Tenggara dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). "Kita bersyukur karena ada perwakilan kita yang berhasil berkompetisi dalam MTQ dan KSM. Ini adalah awal yang baik, dan ke depan kita harus lebih siap bersaing dalam kedua ajang tersebut," tambahnya.

Apel Kopri kali ini diharapkan menjadi momentum bagi ASN di Kemenag Minahasa Tenggara untuk terus berkomitmen meningkatkan kinerja, menjaga netralitas, dan selalu berpegang teguh pada prinsip pelayanan publik yang profesional.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB