Sekretariat

Apel Pagi Mokobombang Soroti Aspek Kedisiplinan dan Semangat Kerja Pegawai

Senin, 15 Juli 2024 07:27 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H., memimpin apel pagi di pendopo kantor, Senin (15/7/2024). Apel pagi ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, fungsional, dan PPNP Kemenag Minahasa Tenggara.

Dalam arahannya, Thaib Mokobombang menyampaikan beberapa poin penting, dengan fokus utama pada penekanan disiplin kehadiran pegawai. Beliau mengungkapkan kekhawatirannya terkait temuan penggunaan aplikasi manipulasi lokasi untuk persensi, praktik yang tidak hanya melanggar aturan, tetapi juga berpotensi menghambat kinerja dan efektivitas pelayanan Kemenag kepada masyarakat.

Untuk mengatasi hal ini, Thaib Mokobombag dengan tegas memerintahkan kepada bagian kepegawaian untuk membuatkan absen manual. Absen manual ini akan menjadi pertimbangan dalam perhitungan pembayaran tunjangan kinerja, memastikan bahwa remunerasi yang diterima pegawai selaras dengan dedikasi dan kontribusi mereka yang nyata.

Kakan Kemenag Minahasa Tenggara tidak hanya menekankan sanksi, tetapi juga mengingatkan para pegawainya tentang pentingnya disiplin dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Beliau merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2013 tentang Disiplin Kehadiran Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama, yang secara jelas mengatur jam kerja 7,5 jam per hari atau 37,5 jam per minggu.

Lebih lanjut, Kakan Kemenag Minahasa Tenggara mengingatkan bahwa disiplin bukan hanya tentang kehadiran, tetapi juga tentang kualitas kerja dan pelayanan. Beliau juga menyoroti tentang efektifitas percepatan realisasi anggaran di triwulan ke - III yang harus dimaksimalkan lagi.

Apel pagi kemudian diakhiri dengan bersalam-salaman dan berfoto bersama oleh seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara.
 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB