Berita

AUM Molompar Gelar Maulid Nabi SAW, Mokobombang Ajak Meneladani Akhlak Rasulullah

Jumat, 13 Oktober 2023 06:45 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, Hi. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. hadir dan memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Molompar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Mushola Muhammad Darwis, yang bertempat di halaman MTs dan SD Muhammadiyah Molompar, Rabu (11/10/23).

Hadir pada acara Peringatan Maulid  tersebut, Sudarwin Tompunu, S.Ip sebagai penceramah, Ir. Hj. Tatong Bara, angota DPRD Mitra, para pengurus PDM Mitra, para  tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga persyarikatan Muhammadiyah.

Kakan Kemenag dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah pembawa misi perdamaian dan kerukunan diantara umat manusia.

”Maulid Nabi Muhammad SAW adalah saat yang istimewa di mana kita bersama-sama merayakan kelahiran dan kehidupan seorang Nabi besar Muhammad bin Abdullah, yang telah membawa ajaran-ajaran Islam kepada umat manusia. Ajaran-ajaran beliau tentang kasih sayang, keadilan, dan perdamaian yang memiliki makna yang sangat besar dalam kehidupan kita hari ini,” ungkap Mokobombang

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting dalam kehidupan, melalui peringatan ini kita dapat kembali mengikuti dan mentauladani akhlak Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam.

"Dengan memiliki akhlak dan kepribadian yang baik maka kita semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat," terangnya.

Di akhir sambutannya, mantan Kasubbag Kemenag Bolsel ini berpesan bahwa dalam momentum seperti ini, mari kita lebih mendekatkan diri kepada ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai teladan kita, serta mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk merenungkan bagaimana kita dapat memperkuat persatuan, menjaga kerukunan antarumat beragama, dan berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” tutup Mokobombang. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB