Berita

Bina MGMP Minahasa Tenggara, Mokobombang: Guru adalah Panggilan Tuhan

Rabu, 11 Oktober 2023 08:59 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Tenggara (Kemenag Mitra), Hi. Muhammadt Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. didampingi Kepala Seksi Pendidikan Kristen, Pdt. Wellem Pondaag, S.Th., M.Pd.K membuka kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MGMP PAK) tingkat SMP, Rabu (30/8/23).

Kegiatan yang bertempat di PLHUT Kemenag Mitra ini diikuti oleh guru-guru yang tergabung dalam MGMP PAK tingkat SMP se-Kab. Minahsa Tenggara, serta staf pada Seksi PAK Kemenak Mitra.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag berharap agar para guru selalu proaktif, menjadi garda terdepan, menjadi teladan, serta selalu unggul dan patut diteladani.

“Seorang guru agama tidak hanya membekali dirinya dengan ilmu, tetapi juga menggunakan dan membagikan ilmunya,” ujarnya

Kemudian ia juga berpesan, bahwa keberlangsungan bangsa ini harus trus ada, maka kita sebagai Aparatur Negara harus mampu berjuang dalam mengisi kemerdekaannya, dengan menjadikan peserta didik menjadi SDM yang unggul.

Terakhir Kakan Kemeng mengingatkan bahwa guru agama merupakan suatu panggilan dari Tuhan untuk mengabdi.

“Secara umum, guru boleh dipandang sebagai suatu profesi, namun guru agama merupakan suatu panggilan pengabdian dari Tuhan. Dan kalau Tuhan memanggil tidak ada alasan untuk tidak mengabdi,” tutupnya.(kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB