Berita

Bina Penyuluh Kristen Minahasa Tenggara, Nova Bujung Minta Tingkatkan Tugas Pokok

Jumat, 13 Oktober 2023 06:46 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) - Bertempat di GPPS Elshadday Ratahan, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Pendeta Marlyn Nova Bujung, S.Th., M.Pd.K, memberikan pembinaan pada Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kemenag Mitra, Kamis (12/10/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta memberikan motivasi pengabdian dalam pelayanan penyuluhan untuk para penyuluh agama Kristen. Turut hadir pada kegiatan ini pegawai pelaksana Bimas Kristen Hendri R. Emor dan Novita Siregar, serta diikuti sebanyak 39 orang Penyuluh agama Kristen Non PNS, dan 3 penyuluh PNS.

“Penyuluh agama adalah seorang yang diberi tugas, tanggungjawab dan wewenang oleh pemerintah dalam hal ini kementerian agama) untuk melaksanakan bimbingan keagamaan, penyuluhan pembangunan melalui bahasa agama kepada kelompok binaan,” ungkapnya

Kemudian ia juga mengapresiasi kepada para penyuluh agama yang selalu semangat melakukan penyuluhan dan menjadi representasi Kementerian Agama terutama Tuhan di berbagai tempat binaan.

“Jadilah penyuluh yang penuh kasih yang diliputi semangat moderasi beragama, bersikap moderat tidak bersikap ekstrim serta selalu mengambil jalan tengah,” ujarnya. Harus diingat juga bahwa tugas dan fungsi kerja seorang penyuluh agama Kristen yaitu sebagai ujung tombak kementerian agama dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang agamis , nasionalis, beriman, berbudi pekerti luhur, termasuk moderasi beragama,” lanjutnya.

Selain itu, Kasie Urusan Agama Kristen juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat dari Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut terkait permintaan data Penyuluh Agama Kristen non PNS agar segara melengkapinya, karena mengingat ada batas waktu yang sudah ditentukan.

Kegiatan pembinaan ini di akhiri dengan foto bersama serta penyaluran bantuan Diakonia dari penyuluh untuk Para Kostor. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB