Berita

Bupati Mitra Sumbang Rp.500 Juta untuk Pembangunan Masjid Al-Ikhsan Molompar

Rabu, 21 Juni 2023 15:51 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Jumat (5/05), Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, SH, MH menyerahkan bantuan Pemda Mitra untuk pembangunan Masjid Al-Ikhsan Desa Molompar Dua Utara, Kec. Tombatu Timur.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Mitra, Hi. Muh. Thaib Mokobombang. Undangan lain yang hadir yakni Wakil Bupati, Sekda, Anggota Dewan, pimpinan MUI/NU/Muhammadiyah/DMI, seluruh SKPD, Camat, hukum tua se Mitra, Imam dan BTm Masjid, Kepala KUA Tombatu, para pendeta, jamaah Masjid se wilayah KUA Tombatu dan masyarakat umum desa setempat.

Dalam sambutan pengarahan, Bupati Mitra menamai masjid dengan nama Al-Ikhsan yang merupakan nama kakek beliau sebagai muslim di Pandeglang Banten bernama Paul Ikhsan Sumendap, yang merupakan bupati pandeglang, anggota DPR dan dikuburkan di taman makam pahlawan Pandeglang.

James Sumendap  mengingatkan, "baku-baku bae, baku-baku sayang, jangan membuat keributan, dan selamat atas bantuan dari Pemda Mitra," ungkap panglima Yosua GMIM ini.

Lanjutnya, "Manfaatkan dan mohon diperuntukkan untuk pembangunan masjid," harapnya. "Mengakhiri masa jabatan saya sebagai bupati  mari torang jaga kerukunan antar umat beragama, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik," papar orang nomor satu di Mitra ini.

"Akhir kata saya mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin, selaku pribadi, keluarga, dan bupati Mitra beliau memohon maaf lahir dan batin kepada saudara-saudara Muslim," pungkas Sumendap.

 

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB