Dharma Wanita Persatuan

DWP Kemenag Mitra Gelar Pertemuan Bulanan dan Pembagian Bantuan

Jumat, 16 Agustus 2024 11:04 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, Hj. Sutmardiyanti Rambing, S.Ag., memimpin pertemuan bulanan yang diadakan di PLHUT Kemenag Mitra pada Jumat, 16 Agustus 2024. Pertemuan ini dihadiri oleh para pegawai wanita Kementerian Agama dan istri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Mitra.

Dalam pembinaannya, Hj. Sutmardiyanti menegaskan pentingnya peran Dharma Wanita Persatuan dalam mendukung kesejahteraan keluarga ASN dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. “Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi yang memiliki tanggung jawab besar dalam mendampingi keluarga ASN. Kita harus berperan aktif dalam pembinaan keluarga, dan pemberdayaan perempuan,” ujar Sutmardiyanti.

Ia juga menekankan bahwa DWP tidak hanya menjadi wadah untuk pemberdayaan perempuan, tetapi juga berfungsi sebagai mitra strategis dalam pembangunan nasional. “Melalui berbagai kegiatan, kita harus berusaha untuk memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat. Peran kita di sini adalah memastikan bahwa perempuan, khususnya istri ASN, mampu berdiri mandiri dan memberikan kontribusi nyata dalam lingkungan sosial mereka,” tambahnya.

Hj. Sutmardiyanti juga menyampaikan pentingnya menjaga solidaritas dan kebersamaan di antara anggota DWP. “Kegiatan seperti ini bukan hanya untuk berbagi, tetapi juga untuk mempererat hubungan antar anggota. Ini adalah kesempatan kita untuk saling mendukung dan bekerja sama demi kesejahteraan bersama,” kata Sutmardiyanti.

Setelah pembinaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan sembako kepada para peserta. Pembagian bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial rutin DWP Kemenag Mitra yang selalu diadakan untuk mendukung kesejahteraan anggota dan masyarakat. “Melalui kegiatan sosial ini, kami ingin menunjukkan bahwa DWP selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan solusi,” ujarnya menutup acara.
 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB