Berita

DWP Kemenag Mitra Gelar Pertemuan Rutin Sebulan Sekali dan Jumat Berbagi Berkah

Senin, 27 November 2023 10:16 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, melaksanakan pertemuan rutin bulanan yang bertempat di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Mitra, Jumat (17/11/23).

Hadir dalam pertemuan ini Ketua DWP Kemenag  Mitra, Hj. Sutmardiyanti Rambing, S.Ag., pengurus, dan anggota DWP Kemenag Mitra.

Adapun pertemuan rutin sebulan sekali ini membahas terkait aksi solidaritas untuk Palestina, penyampaian laporan kegiatan dari Ketua -ketua bidang, serta Jumat berkah atau Jumat berbagi.

Mengawali pengaranhannya, Ketua DWP Kemenag Mitra menyampaikan pertemuan rutin DWP ini diadakan dengan tujuan utama untuk memperkuat silaturahmi di antara anggota DWP, serta membahas rencana kegiatan DWP di masa yang akan datang, dan juga salah satu upaya untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi di antara para anggota DWP.

Kemudian, sebagai wujud solidaritas, kepedulian, dan keprihatinan terhadap kondisi kemanusian yang ada di Palestina, Ketua DWP Hj. Sutmardiyanti mengajak segenap pengurus dan anggota DWP Kemenag Mitra untuk menggalang donasi/sumbangan serta memanjatkan doa bagi rakyat bangsa Palestina, sebagaimana Surat Edaran dari Menteri Agama.

Kegiatan ini juga dalam rangka penyampaian progres laporan kegiatan dari masing-masing bidang, ia mengharapkan kepada pengurus dan anggota DWP untuk tetap semangat dan bersama-sama dalam melaksanakan program-program yang sudah diagendakan.

“Program-program yang telah kita buat dan susun sebelumnya, harus kita tindak lanjuti dan laksanakan. Tidak lain, semuanya itu demi kemajuan kita bersama dalam membangun budaya kerja Kementerian Agama,” jelas Istri Kakan Kemenag tersebut.

Selanjutnya, kegiatan pertemuan ini diakhiri dengan penyaluran bantuan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang ada di Kemenag Mitra, sebagai bagian dari program Jumat Berbagi/Jumat Berkah yang digagas oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Sulut, Hj. Rusni Konoras, S.Ag.

“Kegiatan Jumat Berkah/Jumat Berbagi ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari DWP,” terang Hj. Sutmardiyati. Lanjutnya “Terima kasih kepada seluruh anggota DWP Kantor Kemenag Mitra atas partisipasinya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik setiap bulannya,” pungkasnya. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB