Berita

Hadiri Pembinaan Guru Sertifikasi Kab. Mitra, Mokobombang: Jaga Komitmen sebagai Guru Profesional.

Jumat, 7 Juli 2023 08:18 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) -- bertempat di aula PLHUT. Kantor Kementerian Agama (Kemang) Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Seksi Pendidikan Kristen menggelar pembinaan untuk guru PAK Sertifikasi sekaligus penyerahan sertifikat pendidik bagi 4 guru PAK yang sudah mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2022, Kamis (6/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., MH, Kepala Bidang Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Prov. Sulut Dr. Anneke Purukan, M.Pd.K, dan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Kristen Pdt. Wellem Pondaag, S.Th., M.Pd.K, pengawas PAK Pdt. Elvie Sambul, S.Th, diikuti oleh sebanyak 52 orang guru PAK sertifikasi serta staf pada Seksi PAK Kemenag Mitra.

Kakan Kemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama tentunya juga untuk membekali ilmu bagi guru PAK dalam meningkatkan kompetensinya.

Mokobombang juga mengingatkan kepada guru PAK untuk selalu mengajarkan cara pandang dan sikap baik dalam mendidik siswa.

“Saya harap dalam proses pembelajaran nanti para guru PAK harus menjunjung tinggi nilai moderasi beragama seperti moral dan adab dengan mengedepankan sebuah sikap mengajar pada siswa dengan sabar, lembut dan tegas serta memiliki seni dalam menyampaikan ilmu kepada siswa,” papar Alumni Pasca Sarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo ini.

Tidak lupa ia mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru penerima Sertifikat PPG sembari berharap untuk semakin meningkatkan kompetensi dalam tugas yang diemban.

“Selaku Kepala Kantor, saya mengucapkan selamat kepada guru-guru yang baru menerima sertifikat dan kiranya dapat menjalankan tugas sesuai dengan predikat sebagai guru profesional, serta berkomitmen untuk semakin meningkatkan kompetensi sebagai guru PAK, terlebih dalam memajukan mutu Pendidikan PAK di Kab. Mitra ini,” ujar Magister Hukum ini. (kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB