Sekretariat

Hari Kesadaran Nasional Mokobombang Ingatkan Panca Prasetya Korpri

Rabu, 17 Juli 2024 08:16 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Bertepatan dengan Hari Kesadaran Nasional, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Apel Korpri di halaman kantor pada hari Rabu (17/7/2024). Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H., dan dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, dan PPNPN Kemenag Minahasa Tenggara.

Dalam arahannya, Thaib Mokobombang menyampaikan beberapa poin penting terkait pelaksanaan apel Korpri dan momentum Hari Kesadaran Nasional bagi ASN Kemenag Minahasa Tenggara.

Thaib mengawali arahannya dengan mengajak seluruh ASN untuk memaknai Hari Kesadaran Nasional. "Hari ini, moment Hari Kesadaran Nasional menjadi Agenda penting bagi kita ASN Kemenag Mitra untuk Upacara Korpri guna membangkitkan semangat kesadaran kita akan tugas mulia di Kementerian Agama," ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa sebagai ASN Kemenag, kita memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kerukunan umat beragama, mempromosikan nilai-nilai kebaikan, serta mengembangkan pendidikan dan pembinaan keagamaan yang berkualitas di tengah masyarakat yang majemuk.

Thaib menekankan pentingnya apel Korpri sebagai sarana untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja ASN. "Melalui apel ini, kita diingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan publik," tuturnya.

Mantan Kasubbag TU Bolsel ini juga, mendorong ASN untuk selalu mengikuti aturan dan norma yang berlaku, datang tepat waktu, dan menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya. "Mari kita jadikan apel Korpri ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan ASN untuk selalu memaknai Panca Prasetya Korpri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita "Sebagai ASN Kemenag, penting bagi kita untuk mematrikan dalam diri bahwa kita adalah Abdi Negara Abdi Masyarakat," tegasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Panca Prasetya Korpri merupakan pedoman bagi ASN dalam menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, profesionalisme, dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ayah 3 anak ini juga tidak lupa untuk mengingatkan pentingnya apel Korpri sebagai sarana untuk memperkuat rasa kebersamaan dan korps antar ASN. "Melalui apel ini, kita dapat mempererat rasa kekompakan dan saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama," tutur Thaib Mokobombang.

Ia mengajak seluruh ASN untuk saling bahu membahu dan bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apel Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional diharapkan dapat menjadi momentum bagi ASN Kemenag Minahasa Tenggara untuk meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja, dan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.
 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB