Berita

Hj. Deyske Sangia Hadiri Penamatan Siswa RA ABA Belang

Rabu, 21 Juni 2023 19:12 WIB
  • Share this on:

MITRA -- (Kemenag) Bertempat di Raudhatul Athfal (RA) ABA Belang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Tenggara yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Ibu Hj. Deyske Rimala Sangia, SH menghadiri serta memberikan sambutan  pada kegiatan Penamatan Siswa RA ABA Belang, Selasa (20/06). 

Turut hadir pada kegiatan ini Staf Khusus Bupati Kab. Minahasa Tenggara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Mitra, Pimpinan Aisiyah Kab. Mitra, Hukum Tua Buku Tenggara,  Orang tua wali dan Staf Pada Seksi Pendidikan Islam Kemenag Mitra serta  siswa-siswi  RA ABA Belang.

Dalam sambutannya, Hj. Deyske menyampaikan bahwa Pendidikan RA merupakan Pendidikan Agama bagi anak usia dini untuk membentuk karakter anak yang Islami.
“Mendidik anak usia dini membutuhkan kesabaran dan keikhlasan agar dapat menjadikan anak didik yang bertaqwa serta berakhlatur kharimah," ungkap Sangia.

ia juga mengatan bahwa ada empat ciri Raudhatul Athfal (RA) yang baik, yaitu pertama memiliki kualitas pembelajaran yang berkualitas, kedua bermitra dengan orang tua, yang ketiga adalah memiliki tata Kelola yang baik dan keempat adalah memenuhi kebutuhan yang mendasar, dan semoga dari keempat ciri tersebut ada pada RA ABA Belang.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini bisa berpengaruh pada karakter anak kita, kalau tidak dilakukan pengawasan secara ekstra, maka dari itu dibutuhkan sinergi antara guru dan orang tua. 

“Karena peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mendidik, menanamkan moral agama serta memberikan contoh perilaku yang positif dalam kehidupan sehari hari,” Tegas Sangia.

Di akhir sambutannya, Hj. Deyske menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala RA ABA Belang, guru-guru. Terlebih kepada orang tua yang telah mempercayakan lembaga pendidikan Raudhatul Athfal (RA) sebagai tempat pendidikan anak anaknya, serta tak lupa ia mengucapkan selamat  kepada  seluru adik-adik RA ABA Belang yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang MI/SD.(kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB