Berita

Kakan Kemenag Mitra bersama Kasie Bimas Islam Hadiri pembukaan STQH XXVII Tingkat Provinsi.

Rabu, 21 Juni 2023 18:57 WIB
  • Share this on:

Minsel (Kemenag Mitra) -- Rabu (14/06). Bertempat di Taman Kota Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara Hi. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., MH bersama Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam Hj. Deyske R. Sangia, SH, menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si. Hadir pada acara ini Kakanwil Kemenag Sulut yang diwakili Hi. Rikson Hasanati, S.Ag., M.Pd.I, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang juga sebagai Ketua LPTQ Prov. Sulut, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Kepala Kemenag Se Sulut, serta Jajaran Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kab. Minsel.

Pada kesempatan STQH tahun ini Kafilah Kab. Mitra berjumlah 14 orang yang terdiri dari Pelatih, Official, Pendamping serta 6 orang peserta. Menurut Kakan Kemenag Kab. Mitra, peserta dari Kab. Mitra akan mengikuti cabang lomba dengan kategori masing-masing putra putri, yaitu Tilawah Al-Qur’an Anak-anak, Tilawah Al-Qur’an Dewasa, Hifzh Qur’an 1 Juz dan Tilawah.

Di akhir acara walikota Kotamobagu menyerahkan Piala bergilir Kepada ketua LPTQ Prov. Sulut untuk di perebutkan kembali pada ajang STQH XXVII tingkat Provinsi tahun 2023 ini.(kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB