Berita

Kakan Kemenag Mitra Bersama TIM LPJ BOS dan BOP Lakukan Monitoring Terakhir di Madrasah dan RA

Kamis, 2 November 2023 07:20 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, Hi. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. bersama Tim Pengelola BOS Madrasah dan BOP Raudhatul Atfhal Kemenag Mitra, melakukan monitoring dan pendampingan hari terakhir, di Madrasah dan RA yang berada di Kecamatan Posumaen, Jumat (27/10/23).

Turut hadir dalam monitoring dan pendampingan LPJ BOS madrasah dan BOP RA pada hari terakhir ini, Ketua Tim; Deyske Rimala Sangia, S.H., M.H. Sekretris; Zainuddin Ngadi, S.Kom, Pengawas; Jumat Masoara, S.Pd.I., M.Pd serta Operator pada seksi Pendis dan Bimas Islam; Anwar Kapele, S.Pd, Zulkifli Lamusu, S.Pd dan Sitti Nabila Mustari.

Adapun Madrasah dan RA yang di monitoring dan didampingi diantaranya RA Nurul Muhibbin Tumbak, RA Baiturrahman Bentenan, dan MIS Muhammadiyah Bentenan.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag mengatakan bahwa monitoring dan pendampingan LPJ BOS Madrasah dan BOP RA ini adalah langkah penting untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan dana pendidikan. 

"Melalui monitoring dan pendampingan ini, kita akan mengevaluasi penggunaan dana, memeriksa kelengkapan laporan pertanggungjawaban, serta memberikan saran dan rekomendasi yang konstruktif untuk perbaikan jika diperlukan," jelas Mokobombang.

Lebih lanjut, Kakan Kemenag menyampaikan harus perlu kita ingat, bahwa pendidikan adalah pondasi masa depan generasi kita. Oleh karena itu, tugas kita sebagai pengelola dana pendidikan adalah menjaga agar setiap rupiah yang digunakan bermanfaat dan efektif dalam mendukung perkembangan anak-anak kita nantinya.

Terakhir, Magister Hukum Pascasarjana IAIN Gorontalo ini mengharapkan, agar kegiatan monitoring dan pendampingan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di RA, MI, MTs, maupun di MA yang ada Kabupaten Minahasa Tenggara. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB