Berita

Kakan Kemenag Mitra hadiri kegiatan evaluasi VLH Kabupaten Layak Anak

Rabu, 21 Juni 2023 17:41 WIB
  • Share this on:

MITRA (kemenag) -- Bertempat di Ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Minahasa Tenggara. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mitra Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., MH menghadiri kegiatan Verifikasi Lapangan Hybird (VLH) Kabupaten Layak Anak (KLA), Kamis (25/05).

Kegiatan Kabupaten Layak Anak (KLA) ini di lakukan secara virtual via zoom meeting yang di buka langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

Dalam kegiatan  ini pelaporan hasil evaluasi di sampaikan oleh wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD dan Operator yang ada di Kab. Mitra.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag menyamapaikan bahwa dengan dukungan dan semangat sinergitas, Kementerian Agama Kab. Mitra melalui Penyuluh Agama Islam dan Kristen sudah melakukan dan melaksanakan program sosialisasi bimbingan perkawinan anak remaja usia sekolah, untuk pencegahan pernikahan usia dini dan sikap kekerasan lainya. Baik di sekolah, masjid maupun di gereja dan di lingkungan masyarakat.

Maka dari itu Kementerian Agama kab. Mitra akan memaksimalkan semua stakeholder yang ada untuk dilibatkan demi mendukung (KLA) agar sejumlah langkah-langkah konkret pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak dapat kita wujudkan bersama , sehingga kita dapat mengantarkan sumber daya manusia yang berkualitas pada masa yang akan datang, papar Mokobombang.(kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB