Berita

Kakan Kemenag Mitra Hadiri Malam Ta`aruf dan Pelantikan Dewan Hakim STQH ke-27 Prov. Sulut.

Rabu, 21 Juni 2023 18:50 WIB
  • Share this on:

Amurang -- (Kemenag) Selasa (13/06) Malam yang penuh kekhidmatan dan kegembiraan terjadi di Rumah Dinas Bupati Minasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, saat acara Malam Ta'aruf dan Pelantikan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Prov. Sulut ke-27 digelar. 

Acara ini dihadiri oleh  para Pejabat lingkup Daerah Minahasa Selatan, pejabat lingkup Kanwil Kemenag  Sulut, Ketua LPTQ Prov. Sulut, Dewan Hakim,  Kakan Kemenag Kabupaten/Kota, Tokoh Agama, Ketua Kafilah serta seluruh peserta STQH dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH  menyampaikan apresiasinya atas kehadiran semua peserta dan mengungkapkan pentingnya kompetisi STQH dalam memperkokoh pemahaman agama serta menjaga keberagaman budaya di Sulawesi Utara. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan komunitas keagamaan untuk memajukan pembangunan di bidang keagamaan umunya di Provinsi Sulut.

Di akhir sambutannya, Bupati menitipkan pesan kepada para Dewan Hakim agar dalam melaksanakan tugasnya senantiasa Mengedepankan integritas, kompetensi dan profesionlaisme  dalam melakukan penilaian sehingga benar-benar melahirkan wakil-wakil terbaik bagi kafilah Provinsi Sulawesi Utara untuk berlaga di tingkat Nasional.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag Kab. Minahasa Tenggara Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag,. MH, Sebelum menghadiri  undangan malam Taaruf ia menyempatkan melaksanakan kunjungan ke rumah tinggal Kafilah STQH dari Kab. Mitra, hal ini bertujuan untuk  memberikan penghormatan dan sebagai wujud ucapan terima kasih  kepada pemilik rumah yang telah menampung para peserta STQH dari Kab. Mitra, yang akan berjuang mewakili daerah tercinta dalam kompetisi bergengsi ini.

Tidak lupa juga Kakan Kemenag memberikan motivasi, dukungan kepada kafilah yang akan berlomba, terutama peserta yang merupakan putra-putri utusan Kab. Mitra.

“Saya harap peserta untuk tetap menjaga stamina, istirahat yang cukup kurangi mobilitas yang tidak terlalu penting dan terutama terus berlatih mempersiapkan mental dalam mengikuti STQH ini serta yang terpenting berdoa kepada Allah SWT agar mendapatkan hasil yang terbaik” ungkap Mokobombang.

cara Malam Ta'aruf dan Pelantikan Dewan Hakim STQH ke-27  tingkat Provinsi Sulawesi Utara berhasil menciptakan suasana yang hangat dan penuh semangat. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan.(kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB