Berita

Kakan Kemenag Mitra terima Kunjungan Pengurus FKUB Mitra

Rabu, 21 Juni 2023 15:03 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Kepala Kantor Kemenag Mitra, Hi. Muh. Thaib Mokobombang didampingi Kasubbag TU, Lastiko Runtuwene menerima Pengurus FKUB Mitra, bertempat di ruang kerja Kakan Kemenag Mitra, Senin (17/04).

FKUB Mitra yang dinahkodai Pendeta Lenny Kolulun, M.Th bersama Sekretaris Pendeta Jacky Wulur, M.Th memperkenalkan pengurus FKUB Mitra yang hadir.

Pendeta Lenny selanjutnya menyampaikan program FKUB Mitra tahun 2023. "Ada dua program prioritas FKUB Mitra tahun 2023 yakni keikutsertaan temu FKUB Nasional yang akan dilaksanakan di Sangihe, yang rencananya akan dihadiri Jokowi Presiden RI," ungkapnya.

Lebih lanjut Pendeta Lenny menyampaikan, "Program prioritas kedua yakni pertemuan pembinaan moderasi beragama pemuda lintas agama yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Tombatu."

Kakan Kemenag Mitra, menyambut baik kedatangan pengurus FKUB dan mendukung program-program FKUB.
"Kemenag Mitra dalam anggaran tahun 2023 ada alokasi dana untuk operasional dan kegiatan FKUB, tidak besar akan tetapi kiranya dapat dipergunakan sesuai dengan program yang sudah direncanakan oleh FKUB," imbuh Mokobombang.

Selanjutnya Kasie Pendis & Bimas Islam, Deyske Sangia yang adalah juga anggota FKUB Mitra menyampaikan bahwa di Bimas Islam Kemenag Mitra ada program kampung moderasi beragama. "Sehubungan dengan program kampung moderasi beragama ini, kiranya FKUB Mitra dapat mengambil bagian di dalamnya, sehingga sungguh-sungguh menjadi kegiatan bersama lintas lembaga," ungkapnya.

Mokobombang kemudian menyatakan bahwa baiklah program-program kerukunan dan moderasi beragama dapat dilakukan lintas sektoral secara bersama dan melibatkan unsur-unsur lembaga dan ormas keagamaan. 

Tindak-lanjut tentang program FKUB bersama Kemenag Mitra dalam hal pembinaan & kampung moderasi akan dibicarakan lagi secara lebih matang pada pertemuan-pertemuan berikut.

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB