Berita

Kakan Kemenag Mitra Tinjau Pelaksanaan ANBK MTs Muhammadiyah Molompar

Rabu, 11 Oktober 2023 10:50 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi. Muh.Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) siswa/i MTs Muhammadiyah Molompar yang dilaksanakan di M.Ts Muhammadiyah Belang.

Kakan didampingi oleh Kasubbag TU Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd dan Pejabat Fungsional Perencana Zainudin Ngadi, S.Kom mewakili Kasie Pendis dan Bimas Islam, serta PNPN Anwar Kapele dan Julkifli Lamusu. 

Tim Kemenag Mitra diterima oleh Kepala MTs Molompar Mulyadi Miha, S.Ag, Kepala MTs Muh. Belang Nurjana Ilolu, S.Pd dan Kepala MA Muh. Belang Nurlaila Thahir, S.Ag.

Dalam laporannya Kepala MTs Muh. Molompar mengungkapkan bahwa ANBK sudah berlangsung selama tiga hari dan pada hari ini bekerjasama dengan MTs Muh. Belang sebagai tempat ANBK, diikuti 21 siswa. 

"Kami berterima kasih kepada Kepala Kantor dan tim yang sudah meninjau pelaksanaan ANBK, juga terima kasih kepada MTs Belang yang sudah bersedia menjadi tempat pelaksanaan ANBK MTs Molompar," ungkap Mulyadi Miha.

Kakan Kemenag Mitra di hadapan para guru mengungkapkan bahwa ANBK sangat penting bagi pengembangan kompetensi siswa madrasah. "Saat ini perkembangan ilmu dan teknologi mengharuskan para siswa untuk menguasai teknologi informasi, internet dan komputer. Kecerdasan artifisial atau artificial intelligen harus dibarengi dengan kemampuan manusia untuk mengolah kecerdasannya sehingga dapat survive dengan kemajuan teknologi dewasa ini, tentu dengan landasan iman yang kokoh dan pemahaman akan ajaran agama yang benar," jelas Mokobombang.

"Semoga pelaksanaan ANBK dapat berjalan lancar, para guru mesti mengawasi para siswa dengan baik, apabila ada halangan segera diatasi supaya para siswa tidak mengalami kendala dan dapat menyelesaikan ANBK ini," tutup Magister Hukum ini.

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB