Sekretariat

Kakan Mokobombang Hadiri Pelayatan di Desa Buku

Rabu, 28 Agustus 2024 12:07 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H., bersama Kepala Seksi Pendidikan dan Bimbingan Masyarakat Islam, Hj. Deyske R. Sangia, M.H., menghadiri pelayatan Almarhumah Nurhaliza Robot/Seske Fanny Robot, Hukum Tua Desa Buku, sekaligus Istri Ketua Komisi I DPRD Minahasa Tenggara, Artly Kountur, S.Sos. Kehadiran mereka dalam acara ini menunjukkan kepedulian dan rasa empati terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Acara pelayatan ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Minahasa Tenggara, Ir. Ronald T. Sorongan, M.Si., Bupati Minahasa Tenggara periode 2013-2023, James Sumendap, serta sejumlah camat, hukum tua, kepala dinas, tokoh masyarakat, dan perwakilan organisasi Islam. Kehadiran para pejabat dan tokoh masyarakat ini menandakan rasa kebersamaan dan solidaritas yang kuat di tengah masyarakat Minahasa Tenggara.

Dalam kesempatan tersebut, Thaib Mokobombang menyampaikan nasihat kedukaan kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia mengingatkan bahwa kematian adalah ketetapan Allah SWT yang tidak bisa dihindari. "Kedaulatan dan kekuasaan Allah SWT telah dinyatakan di hadapan kita semua. Ini semua adalah kodrat dan ketetapan-Nya. Manakala ajal datang, maka tidak dapat dimajukan atau dimundurkan walaupun sesaat," ujarnya.

Kakan Kemenag juga mengutip firman Allah SWT dalam Surah Al-Ankabut ayat 57, "Kullu nafsin dzaiqatul maut, tsumma ilainaa turja'un," yang artinya, "Setiap yang bernyawa akan merasakan mati, kemudian hanya kepada Kami kamu dikembalikan." Dengan mengingatkan pentingnya kesadaran akan kehidupan yang fana, Mantan Kepala KUA Kotomobagu Barat ini mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa mempersiapkan diri menghadapi panggilan Sang Pencipta.

Kegiatan ini menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah, Kementerian Agama, dan masyarakat Minahasa Tenggara, sekaligus mengingatkan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB