Sekretariat

Kakan Mokobombang Hadiri Upacara HUT RI ke-79

Sabtu, 17 Agustus 2024 09:36 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H., turut hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung khidmat di lapangan Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Ir. Ronald Sorongan, M.Si., dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta para tamu undangan lainnya. Rangkaian acara mencakup pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan, Pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibraka Minahasa Tenggara dan penampilan lagu-lagu nasional yang menambah semarak suasana.

Kehadiran Kepala Kemenag Minahasa Tenggara dalam upacara tersebut menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk lembaga keagamaan, dalam membangun bangsa. 

“Peringatan HUT Kemerdekaan adalah momen yang sangat penting bagi kita semua. Ini adalah waktu untuk mengenang jasa para pahlawan dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Kementerian Agama siap berkontribusi dalam memperkokoh kebersamaan ini,” ujar Thaib Mokobombang setelah diwawancarai oleh tim Humas Kemenag Mitra.

Dengan demikian, peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Minahasa Tenggara tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dalam menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia. Upacara ini diikuti oleh ASN, pelajar, perwakilan organisasi masyarakat, dan tokoh agama. Suasana berlangsung khidmat dengan rasa kebersamaan yang kental di antara para peserta. 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB