Sekretariat

Kasubbag TU Kemenag Mitra Beri Pembekalan Bulan Kitab Suci Nasional 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 07:25 WIB
  • Share this on:

TOMOHON (Kemenag Mitra) -- Senin, 19 Agustus 2024 atas permintaan pastor Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, Pst. Benedictus Pangkey, MSC & atas ijin Kepala Kantor Kemenag Mitra, H. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., MH, Kasubbag TU Lastiko Runtuwene, S.Ag, M.Pd memberi pembekalan Bulan Kitab Suci Nasional Gereja Katolik Indonesia 2024, bertempat di Aula Bina Iman Paroki Maria Ratu Damai Tomohon.

Peserta yang hadir adalah pengurus wilayah rohani dan kelompok  kategorial Seksi Liturgi dan Katekese berjumlah 65 orang.

Lastiko yang sekaligus sebagai Ketua Seksi Kitab Suci Dewan Pastoral juga mengemban tugas sebagai Dewan Keuangan Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, memaparkan materi tentang latar belakang dan Konteks BKSN 2024 & Cara memandu Pendalaman Kitab Suci di kelompok basis. Selanjutnya pastor Paroki, pastor Benny memaparkan Gagasan-Gagasan Dasar BKSN yang bersumber dari Kitab Nahum dan Habakuk.

Dalam pemaparannya Lastiko menyampaikan tentang tema BKSN Gereja Katolik Bulan September 2024 yakni: Allah Sumber Keadilan dan ayat emas dari Kitab Nahum 1:7, "Tuhan itu baik, tempat perlindungan pada waktu kesusahan."

Sementara itu Pastor Benny menyampaikan gagasan-gagasan biblis pada setiap 4 (empat) pertemuan setiap Minggu selama Bulan September. Golden word yang jadi penegasan dari Pastor Benny yakni ungkapan dari Paus Yohanes Paulus II, "Jika kalian menginginkan kedamaian, perjuangkanlah keadilan; jika kamu menginginkan keadilan belalah kehidupan; jika kamu menginginkan kehidupan, peganglah kebenaran."

Editor:
Fahri Indra
Penulis:
Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB