Berita

Kasubbag TU Kemenag Mitra Ingatkan Penyelesaian Input Data Simpeg 0.5

Senin, 10 Juli 2023 14:39 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Senin, (10/7) bertempat di ruangan aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara dilaksanakan Apel Senin pagi. Sebagai pembina apel, Kepala Subbagian Tata Usaha Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd.

Apel diikuti oleh Kepala Kantor, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Penyuluh, Pelaksana serta Pramubakti di lingkungan Kemenag Mitra.

Dalam pembinaannya, Kasubbag TU mengingatkan kepada setiap Pegawai ASN untuk secara mandiri segera menyelesaikan kewajibannya untuk menginput dan meng-upload dokumen-dokumen kepegawaian dalam aplikasi Simpeg 0.5.

“Atas nama Kepala Kantor, saya harap para pegawai secepatnya menyelesaikan penginputan data di Simpeg, yang mengalami kendala dalam penginputan pada aplikasi Simpeg 0.5 agar dikoordinasikan dengan admin atau pengelolah aplikasi,” harap Runtuwene.

Ditambahkan lagi, "Sambil menunggu kedatangan Tim pendamping kepegawaian dari Kanwil dalam penyelesaian Simpeg dan SKP, baiklah kita sendiri berupaya untuk melengkapi data pada Simpeg," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dalam pengurusan kepegawaian apa itu rotasi, mutasi, promosi, kenaikan pangkat, KGB, usulan Satya Lencana, pensiun, dll semua berdasarkan pada data Simpeg 0.5. Biro Kepegawaian Kemenag RI akan berpatokkan pada data yang telah di update oleh Pegawai bersangkutan melalui aplikasi Simpeg 0.5 tersebut, sehingga keakuratan data dan pekerjaan yang lebih efisien dapat tercapai.

"Hak-hak kepegawaian dapat dipenuhi dengan baik apabila data pada Simpeg 0.5 lengkap dan valid," tutup Runtuwene. (kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB