Berita

Kasubbag TU Kemenag Mitra Koordinasi dengan Sekda Mitra, Finalisasi Dukungan Proyek Perubahan Kakanwil

Rabu, 11 Oktober 2023 08:57 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) -- Rabu (30/8/23), bertempat di ruang kerja Sekda Mitra, atas penugasan Kepala Kantor Kemenag Mitra, Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. Kepala Subbagian TU, Lastiko Runtuwene, S.Ag, M.Pd melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara, David H. Lalandos, A.P., MAP, sehubungan DUKUNGAN TERTULIS Bupati Mitra pada proyek Perubahan Kakanwil Kemenag Sulut, Hi. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I.

Proyek perubahan Kakanwil Kememag Prov. Sulut berjudul 'Standarisasi Biaya Lokal Penyelenggaraan Ibadah Haji melalui Peraturan Daerah' mendapat dukungan dari Bupati Mitra, James Sumendap, S.H.,M.H. sebagai bagian dari proses Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, yang diikuti oleh Kakanwil Kemenag Sulut.

Runtuwene, saat dihubungi menyampaikan, "Dalam rangka finalisasi dukungan tertulis maka saya ditugaskan oleh Kepala Kantor untuk berkoordinasi dengan Sekda Mitra."

"Koordinasi sudah dimulai beberapa hari yang lalu langsung oleh Kepala Kemenag Mitra dengan Bupati Mitra, James Sumendap, saat ini tinggal finalisasi berupa dokumen tertulis," terang Magister Pendidikan Universitas Negeri Manado ini.

Lanjutnya, "Di samping dukungan tertulis, juga sementara diselesaikan pernyataan dalam bentuk rekaman vidio dari Bupati Mitra. Saat ini sedang dalam proses finalisasi perekaman. Kami sudah berkoordinasi dengan tim vidiografer Pemda bersama tim dari Kemenag Mitra untuk penyelesaiannya," jelas Sarjana Agama Alumni Institut Pastoral Indonesia-Malang Jawa Timur ini.

"Kepala Kemenag Mitra mendorong kami untuk mempercepat proses penyelesaian dukungan dari Pemda Mitra pada proyek Perubahan Kakanwil Kemenag Prov. Sulut," pungkas mantan Kasie Bimas Katolik Kemenag Tomohon ini.(kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB