Berita

Kasubbag TU Kemenag Mitra: Transformasi Digital melalui Aplikasi PUSAKA Wajib untuk ASN Kemenag

Selasa, 1 Agustus 2023 09:16 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) -- Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd bertindak sebagai pembina apel dalam giat apel Senin Pagi yang bertempat di halaman Kantor Kemenag Mitra, Senin (31/7).

Apel pagi ini diikuti oleh Pejabat, JFT, ASN dan para Pegawai di lingkungan Kemenag Mitra.

Mewakili Kakan Kemenag, Kasubbag TU berharap para pegawai dapat terus meningkatkan disiplin dan profesional kinerjanya.

“Saya berharap kepada kita semua agar lebih lagi meningkatkan integritas dan etos kerja yang tinggi sehingga pelayanan kita sungguh-sungguh bermanfaat,” terangnya.

Lebih lanjut ia berharap pegawai dapat bekerja maksimal dengan penuh tanggung jawab, inovasi dan dengan kinerja yang tinggi, agar tercapai 5 budaya kerja Kemenag RI.

Kemudian ia juga menyampaikan bahwa untuk sekarang ini aplikasi Pusaka yang di luncurkan oleh Kementerian Agama RI merupakan terobosan besar dalam layanan publik.

“Aplikasi Pusaka ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pegawai maupun masyarakat dalam mengakses beragam layanan Kemenag,” ungkap mantap Kasie Bimas Katolik Kemenag Tomohon ini.

Tambahnya bahwa Aplikasi ini merupakan bagian dari upaya dan langkah strategis untuk mewujudkan transformasi digital Kemenag RI.

"Setiap pegawai Kemenag RI saat ini wajib menggunakan Aplikasi PUSAKA, karena melalui aplikasi ini kehadiran dan kinerja kita dapat terekam dan dilihat, dinilai oleh pimpinan. Begitupula untuk pembayaran tukin & uang makan saat ini semua berdasarkan pada aplikasi PUSAKA. Untuk itu mau tidak mau kita harus menggunakannya," pungkas Magister Pendidikan UNIMA ini. (kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB