Seksi Urusan Agama Kristen

Kemenag Minahasa Tenggara Gelar Penyuluhan Rohani di Kantor PLN

Senin, 5 Agustus 2024 13:22 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan bimbingan rohani kepada masyarakat. Kali ini, kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani digelar di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Minahasa Tenggara pada Senin, 5 Agustus 2024 pukul 09.00 WITA.

Kegiatan yang dihadiri oleh 72 pegawai ULP Minahasa Tenggara ini menghadirkan Alvi Punusingon, S.Pd, sebagai narasumber. Alvi, yang merupakan penyuluh Kemenag Minahasa Tenggara, dalam penyuluhannya menekankan pentingnya membangun relasi yang baik dengan sesama sebagai cerminan relasi kita dengan Tuhan.

"Apa pun juga yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia," ujar Alvi saat menyampaikan materi, mengutip Kolose 3:23.

Alvi menjelaskan bahwa pekerjaan kita, baik di kantor, sekolah, rumah, maupun di tempat lainnya, pada dasarnya adalah ibadah kepada Tuhan. Oleh karena itu, kualitas kerja yang rendah atau hasil kerja yang tidak memuaskan mencerminkan kurangnya pengabdian kita kepada Tuhan.

Kegiatan ini juga turut didampingi oleh para penyuluh agama Kristen Kemenag Minahasa Tenggara, yaitu Pdt. Nova Rondo, S.Th, M.Pd.K, Pdt. Mikhael Pieter, S.Th, Pdt. Efraim Mononimbar, S.Th, dan Ningsih Paparang, S.Teol.

Kepala ULP PLN Minahasa Tenggara, Luthfi Wiraputra, S.T, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, penyuluhan rohani sangat bermanfaat bagi para pegawai dalam meningkatkan kualitas hidup dan kinerja.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kerja yang lebih baik dan meningkatkan keimanan para pegawai ULP Minahasa Tenggara," ujar Luthfi.
 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB