Seksi Pendidikan & Bimas Islam

Kemenag Minahasa Tenggara Sukses Gelar Lebaran Anak Yatim, Jalin Ukhuwah dan Semai Kebaikan

Selasa, 16 Juli 2024 15:56 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Dalam suasana penuh haru dan kebahagiaan, Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim dengan tema "Berbagi Cinta, Berlimpah Berkah", Pada Selasa, 16 juli 2024 bertempat di ruang PTSP Kemenag Mitra.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja Kementerian Agama se-Indonesia melalui zoom ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan anak-anak yatim.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, K. H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si., dan Direktur Jenderal Bimas Islam, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A., ini dihadiri oleh anak yatim dari berbagai tingkatan sekolah, mulai dari tingkat MI hingga MA. Selain itu, turut hadir pula Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam, para penyuluh, penghulu, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wamen Saiful Rahmat menekankan pentingnya berbagi dengan anak yatim sebagai bentuk implementasi nilai-nilai keagamaan yang mengajarkan kita untuk saling tolong-menolong dan peduli terhadap sesama.

Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim dan memberikan dukungan bagi mereka, "Ukuran paling nyata dari kegiatan ini, yaitu hasil adalah mendorong para mustahik menjadi muzzaki, dari angka kemiskinan yang kritis menjadi lebih sejahtera, dari tidak mampu menjadi mampu" jelas Wamen Saiful Rahmat. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H., menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara ini. Beliau berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak yatim merasa diperhatikan dan tidak merasa sendiri. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat," ujar H. Muh. Thaib Mokobombang.

Acara Lebaran Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara diharapkan dapat menyatukan masyarakat dalam semangat berbagi dan kepedulian. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan membangun masyarakat yang lebih harmonis.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB