Seksi Pendidikan & Bimas Islam

Kemenag Minahasa Tenggara Terima Kunjungan Monitoring dari Kanwil Kemenag Sulawesi Utara

Rabu, 24 Juli 2024 12:51 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., MH., bersama Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam, Hj. Deyske R. Sangia, MH., menerima kunjungan dari tim Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu (24/7/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap berbagai program keagamaan yang sedang dijalankan di Minahasa Tenggara.

Perwakilan dari Kanwil Kemenag Sulawesi Utara yang hadir antara lain Hamka Dondo, M.Pd., Koordinator Penyuluh Agama Islam Provinsi Sulawesi Utara; Rosita Mile, SE., Pelaksana pada Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil; dan Suryanto Rabana, S.Pd.I., Pelaksana Bimas Islam Kanwil Kemenag. Dalam kunjungan tersebut, mereka melakukan evaluasi dan memberikan masukan terkait pelaksanaan program-program keagamaan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Thaib Mokobombang menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi sangat penting untuk memperkuat program-program keagamaan di daerah. "Kunjungan monitoring ini sangat penting untuk memastikan bahwa program-program keagamaan berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Deyske R. Sangia, juga menambahkan bahwa kegiatan monitoring ini membantu dalam mengidentifikasi tantangan yang dihadapi di lapangan serta mencari solusi yang efektif. "Kami berharap kunjungan ini dapat mendorong peningkatan kualitas pelaksanaan program keagamaan di Kabupaten Minahasa Tenggara," katanya.

Selama kunjungan, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan para pejabat Kemenag Minahasa Tenggara dan memberikan pandangan serta saran untuk pengembangan lebih lanjut.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Kemenag Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya membangun masyarakat yang lebih religius dan harmonis.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB