Sekretariat

Kemenag Mitra Gelar Apel Pagi, Lastiko Sampaikan Informasi Penting

Senin, 2 September 2024 10:17 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan apel pagi rutin pada Senin, 2 September 2024, yang digelar di Pendopo Kantor. Apel kali ini dipimpin oleh Kepala Kantor yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd., serta dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kemenag Minahasa Tenggara.

Dalam arahannya, Lastiko Runtuwene menyampaikan informasi penting terkait penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional yang akan dilaksanakan di bulan september ini. Ia mengumumkan bahwa perwakilan Minahasa Tenggara telah diberangkatkan untuk mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Maluku Utara.

Selain itu, Runtuwene juga melaporkan bahwa proses pendataan properti kantor yang sudah rusak dan tidak berfungsi telah selesai dilakukan oleh staf Barang Milik Negara (BMN) untuk segera diajukan penghapusan. Informasi ini penting untuk memastikan pengelolaan aset negara yang lebih efisien di lingkungan Kemenag Minahasa Tenggara.

Dalam kesempatan yang sama, Runtuwene juga menginformasikan bahwa Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) telah mendapatkan biaya sewa sebesar Rp232.000 perjamnya. Hal ini menunjukkan pemanfaatan fasilitas kantor yang optimal untuk mendukung kegiatan operasional Kemenag.

Sebagai penutup, Runtuwene menyampaikan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menyelesaikan laporan Ekinerja sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan. Apel pagi ini kemudian ditutup dengan salam-salaman antar peserta apel, menandakan kekompakan dan kebersamaan seluruh jajaran di lingkungan Kemenag Minahasa Tenggara.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB