Seksi Urusan Agama Kristen

Kemenag Mitra Gelar Penyuluhan Sampaikan Lukas 18:18-27.

Kamis, 11 Juli 2024 12:21 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Seksi Urusan Agama Kristen menggelar kegiatan penyuluhan di Polres Mitra pada Kamis (11/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Kristen bagi para personel kepolisian dalam melaksanakan tugas mereka.

Penyuluh Non-PNS Kemenag Minahasa Tenggara, Fellina Pelleng, M.Th., menyampaikan materi tentang Lukas 18:18-27 yang berkaitan dengan Kepolisian. Dalam pemaparannya, Pelleng menekankan bahwa meskipun polisi memiliki peran penting dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan, mereka juga memiliki keterbatasan sebagai manusia.

"Polisi, seperti manusia lainnya, memiliki keterbatasan. Ada hal-hal yang tidak dapat mereka capai dengan usaha mereka sendiri, seperti mengubah hati manusia atau mencegah kejahatan secara sempurna," jelas Pelleng.

Oleh karena itu, Pelleng mengingatkan para personel kepolisian untuk selalu mengandalkan Allah dalam melaksanakan tugas mereka. "Ketergantungan pada Allah dan iman kepada Allah dapat memotivasi polisi untuk bekerja dengan integritas dan dedikasi, serta membantu mereka menghadapi tantangan dan bahaya dalam pekerjaan mereka," imbuhnya.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh personel Polres Mitra, dan Staf Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag Minahasa Tenggara, Hendry Rouhans Emor, SE.

Penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Kristen bagi para personel kepolisian, sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih baik.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB