Seksi Urusan Agama Kristen

Kemenag Mitra Laksanakan Penyuluh dan Pembinaan di Polres Minahasa Tenggara

Kamis, 19 September 2024 13:10 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Penyuluh Agama Kristen non-PNS, Davidsal Lasut, S.Th., didampingi oleh Staf Seksi Urusan Agama Kristen, Hendry Rouhans Emor, S.E., memberikan pelayanan rohani dan penyuluhan kepada jajaran Polres Minahasa Tenggara, pada Kamis, 19 September 2024.

Dalam penyuluhannya, Davidsal menekankan pentingnya keberagaman karunia yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap individu. Ia mengajak seluruh personel Polres untuk melihat perbedaan sebagai kekuatan, bukan pemisah. “Tuhan memberikan kepada masing-masing kita karunia yang berbeda. Tetapi perbedaan itu bukan menjadikan kita terpisah, melainkan mempersatukan kita untuk saling melengkapi dalam rangka menjalankan tugas, karya, dan pelayanan kita melalui Kepolisian Republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa dasar dari segala tugas dan pelayanan yang dilakukan di kepolisian adalah kasih Yesus Kristus. "Karena kita semua dipersatukan di dalam Kasih-Nya yang mulia," tambah Davidsal.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara untuk mendukung pembinaan rohani bagi institusi pemerintah, termasuk kepolisian. Dengan adanya penyuluhan agama ini, diharapkan personel Polres dapat menjalankan tugas mereka dengan berlandaskan pada nilai-nilai spiritualitas yang kuat, memperkuat kerjasama, dan menjaga keharmonisan dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan ini diharapkan terus berjalan sebagai bagian dari sinergi antara Kementerian Agama dan Polres Minahasa Tenggara dalam mewujudkan pelayanan yang berdasarkan kasih dan kebersamaan.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB