Berita

Kemenag Mitra, Mokobombang Pimpin Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Moderasi Beragama

Rabu, 21 Juni 2023 15:30 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) - Bertempat di Aula PLHUT Kemenag Mitra Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag. MH didampingi Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam Hj. Deyske Sangia, SH membuka sekaligus memimpin rapat pembahasan persiapan pembentukan Kampung Moderasi Beragama (KMB). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala-Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS serta seluruh Staf pada seksi Bimas Islam Kemenag Mitra, Kamis (27/04).

Kakan Kemenag dalam arahnya mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan yang turut hadir untuk menjadi pelopor mensukseskan KMB “Program  KMB ini akan mencoba menyatukan berbagai perbedaan terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Nantinya Kampung Moderasi bisa dijadikan sebagai role model  mengenai indahnya rasa persatuan dalam berbagai perbedaan," jelas mantan Kasubbag Kemenag Bolsel ini.

Lebih jauh, Mokobombang berharap agar Kampung Moderasi Beragama segara terbentuk, dan dapat bekerja gerak cepat mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan. Kampung Moderasi Beragama adalah salah satu ikhtiar dan langkah awal menciptakan masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera, dengan terbentuknya Kampung Moderasi Beragama diharapkan membawa dampak positive serta kebaikan yang terus mengalir bagi mayarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dalam kesempatan ini, Kasie Pendis dan Bimas Islam Deyske Sangia juga menambahkan, alasannya melibatkan penyuluh dalam pembentukan KMB karena penyuluh merupakan ujung tombak Kemenag yang dapat membangun komunikasi secara efektif dan sikap yang melekat pada para penyuluh adalah memiliki kemampuan menggali informasi, mengidentifikasi serta membantu memberi solusi terhadap setiap permasalahan keagamaan yang ada di masyarakat.

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB