Seksi Urusan Agama Kristen

Kementerian Agama Gelar Penyuluhan Rohani Bagi Warga Binaan, Dorong Transformasi Spiritual

Jumat, 12 Juli 2024 14:08 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Seksi Urusan Agama Kristen, dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan kepada masyarakat, menggelar kegiatan penyuluhan rohani bagi warga binaan di Polres Mitra pada hari Jumat, 12 Juli 2024. Kegiatan ini menghadirkan para penyuluh agama Kristen dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Marlyn Nova Buyung, S.Th., M.Pd.K.

Bertindak sebagai khadim Pdt. Novva Noyke Rondo, S.Th., M.Pd.K., yang menyampaikan dalam khotbahnya bahwa Tuhan mampu mengubah siapa pun, tanpa memandang latar belakangnya. Melalui firman Tuhan dalam Filipi 3:7-8, Pendeta Novva mengajak para warga binaan untuk meninggalkan masa lalu yang kelam dan mengutamakan hubungan dengan Tuhan sebagai landasan untuk membangun kehidupan baru.

"Ayat ini mengajarkan kita tentang pentingnya pengorbanan dan prioritas. Bagi para warga binaan, ini berarti melepaskan masa lalu yang tidak baik dan fokus pada pertumbuhan spiritual," ujar Pendeta Novva.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motifasi dan juga semangat untuk memperbaiki diri bagi warga binaan sebagaimana yang diungkapkan oleh Marlyn "Penyuluhan rohani ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penguatan spiritual bagi para warga binaan. Kami berharap mereka dapat menemukan kembali jati diri dan memiliki harapan baru untuk masa depan," ungkapnya.

Selain aspek spiritual, kegiatan pembinaan juga menekankan pentingnya pengembangan diri secara keseluruhan. Program-program yang dirancang meliputi konseling, dan kegiatan sosial seperti pembagian makanan bagi warga binaan. Pendekatan holistik ini diharapkan dapat membantu para warga binaan untuk lebih siap kembali ke masyarakat setelah menjalani masa pidana.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB