Seksi Urusan Agama Kristen

Kementerian Agama Mitra Berikan Pembinaan Rohani kepada Pegawai Bank Mandiri

Kamis, 29 Agustus 2024 10:56 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara kembali menggelar kegiatan pembinaan rohani, kali ini ditujukan kepada pimpinan dan karyawan Bank Mandiri di Ratahan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam memperkuat nilai-nilai spiritual di lingkungan kerja.

Pembinaan rohani kali ini dipimpin oleh Ningsih M. Paparang, S.Teol, penyuluh agama kristen Kemenag Mitra, yang membawakan materi berdasarkan Amsal 6:6-8. Dalam penyuluhannya, Ningsih menyoroti perumpamaan Salomo yang membandingkan pemalas dengan semut yang rajin mengumpulkan makanan. Pesan inti dari pembinaan ini adalah ajakan untuk menjadi manusia yang bijaksana, bekerja dengan giat dan tulus tanpa bermalas-malasan.

Selain menyampaikan pesan-pesan moral dan spiritual, Ningsih juga mengajak para peserta untuk merenungkan peran mereka dalam pekerjaan sehari-hari. Ia menekankan bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara positif, tidak hanya bagi perusahaan tempat mereka bekerja, tetapi juga bagi masyarakat luas.

Dengan tema yang diangkat, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh karyawan Bank Mandiri untuk meningkatkan produktivitas dan etos kerja mereka, selaras dengan nilai-nilai spiritual yang ditekankan oleh Kementerian Agama. Ini adalah salah satu dari berbagai inisiatif Kementerian Agama Minahasa Tenggara untuk membangun moralitas dan integritas di lingkungan kerja, yang pada akhirnya diharapkan dapat berdampak positif pada kinerja individu dan organisasi.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB