Berita

Marijo Bakobong di Kemenag Mitra

Rabu, 11 Oktober 2023 09:39 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) -- Selasa (19/9/23), bertempat di halaman Kantor Kemenag Mitra dilaksanakan acara penanaman pohon sebagai bagian dari program Gubernur Sulut, "MARIJO BAKOBONG".

Kegiatan dilaksanakan dengan penanaman pohon buah mangga oleh Kakanwil Kemenag Prov Sulut yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Kristen, Pendeta Dr. Aneke Purukan, M.Pd, didampingi Kepala Kemenag Mitra, Hi. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. disaksikan oleh seluruh pegawai dan karyawan-karyawati Kemenag Mitra.

Pendeta Anneke Purukan atas nama Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi. Muh. Thaib Mokobombang dan jajaran atas inovasi untuk penggunaan lahan di halaman Kantor.

"Atas nama bapak Kakanwil, saya mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas inovasi memanfaatkan lahan kantor untuk ditanami tanaman yang menghasilkan," terang Mantan Kakan Kemenag Minahasa Utara ini.

Kabid Kristen saat dihubungi menyampaikan, "Kami melihat perubahan-perubahan di Kantor Kemenag Mitra, ini tentunya atas prakarsa dari bapak Kepala Kantor saat ini. Tentunya hal-hal yang baik dari para Kepala Kantor sebelumnya tetap dilanjutkan pada saat ini," ungkap Purukan.

Sementara itu Kepala Kemenag Mitra, Hi. Muh. Thaib Mokobombang saat dihubungi mengungkapkan bahwa penanaman pohon yang menghasilkan dan tanaman hias di areal pekarangan kantor sebagai wujud dukungan dan keikusertaan pada program Gubernur Sulut yakni program 'Marijo Bakobong'. 

"Kami termotivasi untuk penanaman tanaman yang bermanfaat di lahan kantor atas motivasi dari Kepala Kanwil Kemenag Sulut, bapak Haji Sarbin Sehe untuk mendukung program Marijo Bakobong dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey," ungkap Mokobombang.

Mokobombang selanjutnya menerangkan bahwa nantinya juga di areal belakang kantor, lahannya masih luas, kami akan buat lahan pertanian untuk ditanami tanaman palawija dan sayur-mayur, dengan harapan para pegawai dapat menikmati hasil dan bisa betah di kantor," pungkas suami tercinta dari Sudmardiyanti Rambing ini.(kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB