Seksi Pendidikan Agama Kristen

Meike Rondo Gencar Tingkatkan Kualitas Pendidikan Agama di Sekolah Dasar

Selasa, 16 Juli 2024 20:22 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan agama di sekolah dasar. Hari ini, para guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti (PAK) di sejumlah SD mengikuti pendampingan dalam pembuatan perangkat pembelajaran (TP, ATP, KKT) untuk fase A.

Kegiatan yang berlangsung di kompleks SD N 1 Liwutung ini menghadirkan, Pdt. Dr. Meike Rondo, S.Th, M.Pd, yang merupakan pengawas PAK Kemenag Minahasa Tenggara. Beliau secara langsung membimbing para guru, seperti Jouke Pondaag, S.Pd.K, Allen Kountur S.Pd.K, Pingkan Tumbuol S.Th, Lefina Manengal, S.Pd, dan Nancy Sandag, S.Pd.K, dalam menyusun perangkat pembelajaran yang efektif dan sesuai dengan kurikulum.

Dr. Meike Rondo menjelaskan, "Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam merancang perangkat pembelajaran yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat menarik minat siswa dalam belajar."

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan para guru dapat lebih kreatif dan inovatif dalam merancang kegiatan pembelajaran yang menarik bagi siswa. Selain itu, kualitas pembelajaran PAK di sekolah dasar pun diharapkan semakin meningkat.

Salah satu peserta, Jouke Pondaag, S.Pd.K, menyatakan, "Pendampingan ini sangat membantu kami dalam menyusun perangkat pembelajaran yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan siswa."

Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga tercipta generasi muda yang religius dan berakhlak mulia. Selain itu, kegiatan serupa diharapkan dapat menyebar ke berbagai wilayah di Minahasa Tenggara untuk menjangkau lebih banyak sekolah dan guru.
 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB