Berita

MGMP PAK-BP MITRA, Pendeta Wellem Tekankan Integritas, Eksistensi dan Kredibilitas Guru

Kamis, 12 Oktober 2023 07:05 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Bertempat di SMP N Wioi, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Tenggara, Kepala Seksi Pendidikan Kristen Pendeta Wellem Pondaag, M.Pd.K membuka dan memberikan pembinaan pada kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAK-Budi Pekerti, Jumat (6/10/23).

Kegiatan yang diikuti 35 orang guru PAK-BP tingkat SMP ini, dalam rangka penyusunan format soal leterasi dan numersi dan berkoordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan Kab. Mitra.

Pemateri dalam kegiatan Pembinaan MGMP PAK-BP tingkat SMP masing-masing Pendeta Wellem Pondaag, M.Pd.K selaku Kasie PAK yang membawakan materi tentang penguatan integritas, eksistensi dan kredibilitas guru PAK yang berwibawa, berkualitas serta menjadi teladan. Pengawas PAK Dr. Meike Rondo, S.Th., M.Pd yang memberikan materi tentang bimbingan teknis terkait kapasitas guru PAK dalam berbagai hal termasuk penguasaan Information and Technology (IT), pengetahuan teknis KBM yakni penyusunan soal berbasis leterasi dan numerasi.

Selanjutnya Kasie PaK tidak lupa mengucapkan terima Kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wakil Kepala Sekolah SMP N Wioi, ibu Non Timpal, S.Pd bersama para guru dan siswa yang telah menyambut baik, serta berterima kasih karena sekolah SMP N Wioi dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan MGMP PAK-BP ini.

Dalam kegiatan ini, Pengurus MGMP SMP dan Guru PAK yang hadir terlihat sangat antusias untuk mengerjakan dan menyelesaikan apa yang dipercayakan kepada mereka. Karena ini juga sebagai bentuk tanggungjawab mereka sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai guru PAK.(kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB