Berita

Mokobombang Hadiri dan Beri Evaluasi Kediklatan BDK Manado

Senin, 3 Juli 2023 10:43 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) -- Bertempat di aula Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara H. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag.,MH membuka sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Evaluasi Pelaksana Kediklatan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) manado, Senin (26/06).

Turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Kepala BDK Manado, ibu Kasmawati, S.S., M.Pd, didampingi ibu Dra. Lili Husa dan diikuti oleh 10 orang peserta alumni diklat, yang terdiri dari Kasubbag TU, Kepala Seksi, Pengawas, Penghulu, Penyuluh Agama, Kepala Madrasah dan Pegawai pada Kemenag Mitra.

Dalam sambutanya, Kakan Kemenag Mitra mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Balai Diklat Keagamaan Manado dan juga merupakan suatu kebahagian untuk kita semua. Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa jika memang ada yang perlu diperbaiki dan dibutuhkan seperti diklat ke depannya kami Kemenag Mitra selalu siap.

“Terimakasih kepada Tim BDK Manado yang sudah melaksanakan Evaluasi Kediklatan ini, ada banyak jabatan baik itu administratif, fungsional, pengawas dan lain sebagainya, karena diklat merupakan hal yang dibutuhkan oleh ASN Kemenag dalam mengembangkan kemampuan serta ingin belajar hal-hal baru. Mengingat kita hidup ditengah perubahan yang sangat cepat, untuk itu dibutuhkan Elaborasi Pelatihan sebagai aparatur Negara dalam Mewujudkan ASN Kementerian Agama yang  berkompetensi dan berkualitas," papar Mokobombang.

Kakan Kemenag Mitra berpesan kepada peserta alumni diklat yang telah melaksanakan tugas untuk mengembangkan diri serta meningkatkan kemampuanya demi pelayanan kepada masyarakat.

"Alumni diklat jangan hanya berdiam diri setelah selesai diklat, namun harus mengamalkan ilmu yang didapat saat diklat agar ilmunya bermanfaat dan  mampu membawa perubahan untuk lebih baik lagi," imbuhnya.

"Mengikuti diklat itu bukan hanya untuk melaksanakan tugas semata, namun lebih dari itu diklat adalah sebuah kebutuhan bagi kita sebagai bagian dari pemerintah untuk terus mengasah dan meningkatkatkan kemampuan diri kita," ungkap Mokobombang.

Mengakhiri sambutannya, Kakan Kemenag berharap agar ke depannya, BDK Manado bisa kembali mengadakan pelatihan terkait Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) untuk ASN Kemenag Mitra.

"Semoga ke depan harapan kami agar Kemenag Mitra bisa mendapatkan lagi kesempatan untuk diikutsertakan dalam pelatihan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), baik itu di BDK langsung maupun Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK)," pungkas Mokobombang. (kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB