Berita

Mokobombang Hadiri dan Beri Sambutan pada Acara Jambore Pemuda Remaja Gereja Pantekosta

Senin, 3 Juli 2023 10:39 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., MH, menghadiri dan memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Perkemahan Jambore Daerah Pemuda-Remaja Gereja Pantekosta se-Sulawesi Utara tahun 2023, Senin (26/06).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tanggal 26 s.d 30 Juni yang bertempat di Bumi Perkemahan Jaga II Desa Minanga Kec. Pusomaen ini, turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Tenggara yang diwakili Asisten I bapak Yani Rolos, S.Sos.,ME, Ketua Daerah Gereja Pantekosta Sulut bapak Pdt. Toni Iroth, S.Th, Camat Pusomaen bapak Ir. Jontje Wahongan, ME, dan Ketua Panitia Pdt. Claus Kowombon, S.Th serta diikuti seluruh peserta Jambore.

Mengawali sambutannya, Mokobombang mengatakan bahwa kegiatan jambore pemuda ini, merupakan momen yang tepat bagi kita untuk merenung dan merefleksikan peran kita sebagai pemuda  dalam hidup bermasyarakat. 

"Kalian pemuda adalah harapan penerus dari nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan yang mulia. Membangun karakter yang kuat, menjunjung tinggi toleransi dan mari kita berperan aktif dalam pembangunan disegala bidang keagamaan maupun bidang kemasyarakatan," papar mantan Kasubbag Kemenag Bolsel.

Mokobombang juga mengingatkan kepada para peserta Jambore serta seluruh yang hadir agar jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah tapi jadikanlah perbedaan sebagi satu kesatuan yang saling melengkapi.

"Bahwa perbedaan keyakinan agama bukanlah alasan untuk berpisah atau berkonflik, tetapi menjadi suatu kekuatan untuk saling melengkapi dan bekerja sama demi kebaikan kita. Keberagaman agama merupakan kekayaan bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan. Untuk itu, mari selalu kita jaga tali persaudaraan antar umat beragama dan saling menghormati satu dengan yang lainnya," tegas orang nomor satu di Kemenag Mitra ini.

Lebih lanjut, Mokobombang mengajak kepada semua hadir untuk turut aktif dalam melestarikan alam serta menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

"Kita memiliki tanggung jawab untuk melindungi dan melestarikan alam demi kesejahteraan kita dan generasi mendatang. Dan ini juga merupakan dukungan kita terhadap program  pemerintah Provinsi 'Marijo Ba Kobong' untuk itu mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk melakukan aksi nyata dalam upaya menjaga kelestarian alam dan mengatasi perubahan iklim," ungkap mantan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Kotamobagu.

Mokobombang juga mengharapkan kepada pemuda agar selalu berperan penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara, serta selalu menyebarkan semangat kebaikan untuk sesama umat, karena kita pemuda harini adalah pemimpin masa depan.

"Saya mengharapkan kalian para pemuda jadilah agen perubahan yang berkualitas, berkarya untuk negeri, dan menyebarkan semangat kebaikan dalam setiap tindakan kalian. Jadilah generasi muda yang berintegritas, berdaya saing tinggi,  moderat dan bertanggung jawab," harap suami tercinta dari Sutmardiyanti Rambing ini.

Di akhir sambutannya, Mokobombang mengingatkan kembali bahwa kehadiran kalian di Jambore Pemuda ini adalah bukti nyata bahwa  kalian  memiliki semangat yang luar biasa dalam memperkuat keimanan, kebersamaan, dan kontribusi positif bagi masyarakat. "Maka untuk itu, semangat ini harus terus berkobar dan menginspirasi generasi-generasi yang datang. Tetap jaga persaudaraan, kebersamaan, dan semangat menghargai keberagaman  di tengah-tengah kehidupan bermasyrakat. Karena kita Sulut sulit di sulut," pungkasnya.

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB