Seksi Pendidikan Agama Kristen

Mokobombang Hadiri KKG PAK dan Budi Pekerti di SDN 1 Liwutung

Kamis, 19 September 2024 12:06 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H., didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen, Pdt. Wellem Pondaag, S.Th., M.Pd.K., menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti yang diselenggarakan di SDN 1 Liwutung, Kamis, 19 September 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 1 Liwutung, Agustina Rotulung, S.Pd., yang mewakili tuan rumah, serta diikuti oleh para guru Pendidikan Agama Kristen dari berbagai sekolah di wilayah Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya, Thaib Mokobombang menyampaikan beberapa poin penting. Ia menginformasikan bahwa Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Utara kini telah dijabat oleh Drs. KH. Ulyas Taha, M.Pd. yang menggantikan pejabat sebelumnya H. Sarbin Sehe, M.Pd.I. Kakan Minahasa Tenggara juga menginformasikan bahwa Drs. KH. Ulyas Taha, merupakan kepala kantor pertama yang memimpin Kemenag di Minahasa Tenggara, "Jadi Bapak dan Ibu semua sudah mengenali Beliau karena, Kakanwil sekarang merupakan Kepala Kantor Kemenag Minahasa Tenggara Pertama," Pungkas Kakan.

Lebih lanjut Thaib Mokobombang menyampaikan Instruksi Menag Nomor 2 Tahun 2024 Tentang optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama. Beliau juga, mengigatkan agar program kerja harus diselesaikan dengan memastikan kewajiban telah dipenuhi. Ia juga menekankan pentingnya mendukung program pemerintah yang baru serta menjaga stabilitas transisi kepemimpinan di lingkungan Kemenag.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kotamobagu ini menekankan agar muatan konten pembelajaran agama harus bersifat moderat untuk menjaga kerukunan umat beragama. "Kita memiliki nilai-nilai yang baik, namun yang menjadi persoalan adalah ketidakmampuan beradaptasi. Itu yang perlu kita jaga, dengan menjadi guru yang diidolakan dan dirindukan oleh peserta didik," tambahnya.

Kegiatan KKG PAK dan Budi Pekerti ini akan diisi dengan materi pemantapan penggunaan Canva untuk pembentukan perangkat pembelajaran, serta pelatihan pembuatan pembuatan soal ujian melalui google form yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Meike Rondo, S.Th, M.Pd., Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kemenag Minahasa Tenggara.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para guru dalam mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa terutama bagi para peserta didik di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB