Penyelenggara Haji & Umroh

Mokobombang Ingatkan Mempersiapkan Diri Bagi Calon Jemaah Haji Tahun Selanjutnya.

Selasa, 9 Juli 2024 12:40 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Suasana haru dan bahagia mewarnai kegiatan syukuran atas kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Minahasa Tenggara. Tradisi yang sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Ratatotok ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag., MH., bersama dengan Kasi Pendidikan dan Bimas Islam, Hj. Deyske, R. Sangia, MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Minahasa Tenggara menyampaikan beberapa arahan penting kepada para jemaah haji dan calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2025. Beliau menghimbau agar para calon jemaah haji mempersiapkan diri dengan matang, baik secara fisik maupun administrasi.

"Kepada calon jemaah haji tahun 2025, saya harapkan untuk mulai mempersiapkan diri dari sekarang, baik fisik maupun administrasi. Segera tambah tabungan hajinya karena kemungkinan besar skema pelunasan akan dimulai pada awal Januari," ujar Kakan Mokobombang.

Selain itu, Thaib Mokobombang juga mengingatkan jemaah haji yang telah kembali agar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar. "Para jemaah haji yang baru saja kembali, ibarat cahaya yang membawa perubahan," ujar mantan Kasubbag Tu Kemenag Bolsel ini.

Kegiatan syukuran ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kacamatan Ratatotok, Ustad H. Kasim Morolonto, serta beberapa jemaah haji tahun 2024 Minahasa Tenggara. Tradisi syukuran ini menjadi momen penting bagi para jemaah haji untuk berbagi pengalaman dan kebahagiaan dengan keluarga, kerabat, dan masyarakat sekitar.

 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB