Berita

Mokobombang Laksanakan Monitoring dan Pendampingan di KUA Kecamatan Belang

Rabu, 11 Oktober 2023 10:53 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Rabu (20/9/23), Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. melaksanakan monitoring dan pendampingan di KUA Kecamatan Belang. Kepala Kantor didampingi oleh Kasubbag TU Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd dan Pejabat Fungsional Perencana Zainudin Ngadi, S.Kom mewakili Kasie Pendis dan Bimas Islam, serta PNPN Anwar Kapele dan Julkifli Lamusu. 

Tim monitoring diterima oleh Kepala KUA Hajiar M. Sati, S.Ag bersama dengan para pegawai KUA. Monitoring dilaksanakan dalam rangka untuk memantau pelayanan KUA dan pendataan aset KUA.

Kepala KUA Belang menerangkan bahwa layanan KUA di Kecamatan Belang sampai saat berjalan dengan baik dengan tenaga penghulu 2 orang, pegawai pelaksana 1 orang dan tenaga honorer 1 orang.

KUA Belang menyampaikan untuk gedung merupakan milik Kemenag, namun status tanah belum bisa dipastikan apakah tanah milik negara, karena belum ada dokumen resmi status wakaf.

Diungkapkan pula untuk pemeliharaan gedung kantor belum ada dana APBN, sehingga untuk pemeliharaan gedung sifatnya bantuan dari masyarkat. "Sehingga untuk pemeliharaan dan penataan gedung mengalami kendala, harapan ada solusi untuk hal ini," jelas Hajiar Mansyur.

Kasubbag TU selanjutnya menerangkan bahwa memang sampai saat belum tertata dalam DIPA baik di Setjen dan Bimas Islam untuk pemeliharaan gedung. Kepala Kantor menegaskan bahwa hal ini memang perlu dicari jalan keluar.

"Saya meminta Kasubbag TU berkoordinasi dengan Kasie Bimas Islam dan tenaga Perencana kantor serta pengelolah BMN untuk membuat kajian, mendata kebutuhan pemeliharaan gedung untuk selanjutnya dijadikan dasar untuk usulan anggaran," tegas Mokobombang.

"Pelayanan KUA harus tetap optimal, sambil berupaya bersama semoga pemeliharaan gedung dan kebutuhan operasional perkantoran ke depan dapat memenuhi kebutuhan KUA Belang," pungkas mantan Kasie Bimas Islam Kemenag Kotamobagu ini. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB