Berita

Mokobombang Lepas CJH Mitra Menuju Asrama Haji Manado

Rabu, 21 Juni 2023 18:54 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Bertempat di aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). Kepala Kantor Kemenag Kab. Minahasa Tengagara Hi. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag,. MH didampingi Kepala Seksi Pendis-Bimas Islam yang sekaligus Pelaksana Harian (Plt) Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kab. Mitra, Hj. Deyske R. Sangia, SH melepas Jamaah Calon Haji (JCH) menuju Asrama Haji Manado, Rabu (14/06).

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Mitra, Dokter Spesialis dan sebanyak 25 Jamaah Calon Haji Kab. Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya, Mokobombang meminta kepada JCH apabila tiba di tanah suci agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, jaga kekompakan, perbanyak ibadah dan berdoa. Lebih lanjut, Mokobombang juga menyampaikan selamat menunaikan Ibadah haji kapada JCH, lebih khusus ia meminta untuk selalu mengikuti aturan yang sudah ditentukan dan ia juga mendoakan kepada jamaah Calon Haji semoga dapat menjalani semua rangkaian ibadah haji secara khusuk.

"Dan untuk para jemaah kami berpesan jaga kekompakan dan kerjasama yang baik, jaga kesehatan serta patuhi aturan yang diatur oleh pemerintah dan semoga dapat menjalani semua rangkain ibadah haji dengan khusuk sehingga mendapat gelar haji yang mabrur dan mabruroh," pesan Mokobombang.

Di tempat yang sama Hj. Deyske R. Sangia, berpesan agar Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya atau berkonsultasi jika ada keluhan terkait kesehatan. Karena sudah disiapkan juga para petugas yang akan memberikan pelayanan kesehatan, pelindungan dan pembinaan kepada jamaah Calon Haji.

"Saya berharap, seluruh jemaah haji Indonesia dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, mendapat kemudahan, kelancaran, dan Insya Allah mendapat keberkahan bagi diri, keluarga, dan masyarakat. serta kembali ke Tanah Air dengan selamat tidak kurang satu apapun,” pungkas Kasie Pendis dan Bimas Islam Kemenag Mitra ini.

Acara pelepasan ini di akhiri dengan penyerahan uang tunai kepada seluruh jamaah calon haji sebagi bentuk tali kasih dari Bupati Kab. Minahasa Tenggara.(kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB