Berita

Mokobombang Pantau Pelaksanaan CAT UKOM Dilingkungan Kemenag Mitra.

Kamis, 21 Desember 2023 11:48 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara, H. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. memantau langsung pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Uji Kompetensi (Ukom) Jabatan Pelaksana, bertempat di gedung PLHUT Kemenag Mitra, Rabu (20/12/23).

Untuk titik lokasi Kanwil Kemenag Sulut, kegiatan Ukom ini dibuka oleh Kakanwil yang diwakili oleh Kabag TU Basrie Saenong, M.Pd. selanjutnya mengikuti pembukaan tingkat Nasional yang dibuka langsung oleh Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. melalui Zoom Meeting dari Jakarta.

Setelah dibuka secara resmi oleh Sekjen Kemenag RI, CAT Asesmen Kompetensi Jabatan Pelaksana Tahun 2023, berlangsung serentak di seluruh Kantor Kemenag se-Indonesia.

"Uji Kompetensi ini diselenggarakan dalam rangka menyusun profil kompetensi PNS yang diperlukan instansi untuk pemetaan mutasi, promosi, rotasi jabatan, serta kebutuhan instansi lainnya," terang Mokobombang.

Lebih lanjut, Mokobombang menambahkan bahwa tujuan dari ujian kompetensi pelaksana untuk mengukur kompetensi setiap jabatan pelaksana baik kompetensi teknis, manajerial dan sosiokultural.

"Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana ini nantinya dapat sesuai dengan harapan dan melahirkan ASN yang lebih berkompeten dan layak promosi kedepan," harapnya.

Untuk Kemenag Mitra sendiri Jumlah peserta yang mengikuti CAT Ukom sebanyak 6 Orang PNS jabatan pelaksana, yaitu:
1. Rosma Mandolang
2. Fredy Tampomuri
3. Dody Faizal Karto
4. Hendry Emor
5. Zainuddin Ngadi
6. Taswin Bokingo. (kar)

Humas 

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB