Berita

Mokobombang Pimpin Rapat Kerja Pejabat Kemenag Mitra

Kamis, 6 Juli 2023 07:17 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) – Rabu (5/07), bertempat di ruang kerja Kepala Kantor, diselenggarakan Rapat Kerja yang diikuti oleh para pejabat struktural, Pengelolah Kepegawaian, Pengelolah Anggaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Tenggara, Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag, MH. Agenda pembahasan rapat yakni:

- Evaluasi penyelesaian SIMPEG 0.5 dan tugas fungsi kepegawaian lainnya;

- Monev realisasi anggaran semester I, strategi dan mitigasi percepatan realisasi anggaran;

- Evaluasi dan Optimalisasi penggunaan aplikasi PUSAKA;

- Pelaksanaan program Kampung Moderasi Beragama dan Penyuluh Agama Teladan.

Dalam pengarahannya, Kakan Kemenag Mitra, menegaskan bahwa walaupun para ASN secara mandiri sudah berupaya untuk menginput dokumen pada SIMPEG, namun belum lengkap karena ada kendala-kendala yang dihadapi. Untuk itu pada bulan Juli semua ASN sudah harus menyelesaikan penginputan data kepegawaian. “Atas instruksi Kakanwil bahwa harus dipastikan dan wajib semua pegawai sudah menyelesaikan penginputan dokumen pada SIMPEG 0.5 Kementerian Agama,” tegas Mokobombang. “Bulan Juli sudah harus selesai,” tambahnya lagi.

Lanjutnya, “Kita akan menghadirkan tim kepegawaian Kanwil Kemenag Prov. Sulut pada minggu-minggu ke depan untuk datang ke Kemenag Mitra dalam rangka membantu ASN yang belum selesai input dokumen pada SIMPEG 0.5. Untuk itu saya mengharapkan kerja-sama dan perhatian dari semua pejabat supaya bersama-sama mendorong ASN Kemenag Mitra untuk menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan pada waktunya memanfaatkan waktu saat pendampingan dilaksanakan,” 

Mokobombang selanjutnya menyampaikan capaian realisasi anggaran semester I tahun anggaran 2023. Disampaikannya bahwa dalam laporan Kanwil Kemenag Sulut, Kemenag Mitra sudah mencapai 47 %. “Untuk bulan Juli saya mengharapkan para pengelolah anggaran untuk berupaya realisasi anggaran bisa mencapai 60%, bahkan lebih,” harapnya. “Untuk itu para PPK, bendahara dan operator anggaran untuk mencermati dan memitigasi percepatan program dan anggaran yang belum dilaksanakan, antara lain pelaksanaan program Kampung Moderasi beragama, Penyuluh Award, Bimbingan Perkawinan Remaja Usia Sekolah,” ungkap mantan Kasie Bimas Islam Kemenag Kota Kotamobagu ini.  

“Untuk pembayaran uang makan dan tukin harap dipastikan sesuai dengan regulasi karena terkait dengan data kehadiran dan laporan kinerja sesuai yang terekam pada aplikasi PUSAKA.  Maka kita semua harus menggunakan aplikasi PUSAKA, kalau ada kendala segera berkonsultasi dengan pimpinan dan admin aplikasi PUSAKA,” harap mantan Kasubbag TU Kemenag Bolsel ini.

Sesudah pengarahan dari Kepala Kantor, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya-jawab. Dari hasil diskusi disepakati untuk berkomitmen bersama untuk menyelesaikan SIMPEG 0.5 dan percepatan realisasi anggaran.  Disepakati pula pada  Jumat, 14 Juli 2023 akan dilaksanakan pertemuan dan pembinaan untuk semua pegawai/ASN Kemenag Mitra. Selanjutnya akan dilaksanakan pembinaan rutin kepegawaian sebulan sekali bersamaan dengan pertemuan Dharwa Wanita Persatuan.  Di samping itu disepakati untuk melakukan penataan lingkungan  Kantor, di samping kebersihan akan dilakukan penambahan tanaman hias dan tanaman produktif lainnya. 

Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB