Berita

Mokobombang Pimpin Rapat Persiapan HUT Kantor, Pra Natal dan HAB Ke-78 Kemenag

Senin, 27 November 2023 10:15 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) --- Dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kantor ke 13, Ibadah Pra Natal dan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar rapat persiapan, yang bertempat di aula PLHUT, Jumat (17/11/23).

Rapat dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Mitra, Hi. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. dan dipandu oleh Kasubbag TU, Lastiko Runtuwene, S.Ag., M.Pd. turut hadir yaitu; Kepala-kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala-Kepala Madrasah, Pengawas, Penghulu, Penyuluh, Pegawai serta PPNPN Kemenag Mitra.

Dalam arahannya, Mokobombang mengatakan bahwa rapat ini difokuskan untuk pembentukan panitia inti HUT Kantor, Ibadah Pra Natal dan HAB di lingkungan Kemenag Mitra, kemudian menyampaikan masukan-masukan mengenai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

Selanjutnya Magister Hukum Pascasarjana IAIN Sutan Amai Gorontalo ini menyampaikan bahwa kepanitiaan yang terbentuk agar melibatkan berbagai unsur dan memaksimalkan segala sumber daya yang ada, agar kegiatan HUT Kantor, Pra Natal dan HAB berlangsung meriah dan sesuai target sasaran kegiatan.

Sebelumnya diputuskan kegiatan akan berlangsung pada bulan Desember 2023 sampai pada puncak kegiatan pada 3 Januari 2024.

“Nantinya kegiatan akan dimulai dengan Jalan Sehat, kemudian Kerja bhakti ringan di Masjid, Gereja Kristen dan Katolik yang ada di seputaran Ratahan. Kemudian ada juga beberapa cabang lomba yang akan dilombakan, yaitu Line Dance, Bintang Vokalia, Halma, catur, Tarian Balon, Tenis Meja, yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2023 sampai pada puncak acara 3 Januari 2024,” terang Mokobombang.

Lebih lanjut, mantan Kasubbag TU Kemenag Bolsel ini juga mengatakan bahwa selain kegiatan lomba-lomba, ada juga kegiatan yang nantinya akan kita lakukan, sebagaimana apa yang di katakan bapak Kakanwil Kemenag Sulut yakni hendaknya kegiatan yang dilaksanakan harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu, nantinya selain kegiatan lomba-lomba di atas, kita juga akan menggelar kegiatan lain berupa ibadah Pra Natal, Donor Darah, melakukan anjang sana ke panti asuhan di Mitra, serta pemberian bingkisan/aksi sosial pada para Pensiunan, Tokoh Agama, Marbot dan Kostor,” lanjut Mokobombang.

Terakhir, demi suksesnya pelaksanaan seluruh kegiatan tersebut, Mokobombang meminta kepada semua yang hadir agar selalu kompak serta berpartisipasi penuh dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan HUT Kantor, Ibadah Pra Natal dan HAB tersebut. (kar)

Humas

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Rusli Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB