Berita

Mokobombang Resmi Membuka Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kab. Minahasa Tenggara

Senin, 10 Juli 2023 14:27 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) --  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Tenggara, Hi. Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag., MH membuka secara resmi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara, jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), bertempat di MA Muhammadiyah Belang. Sabtu (8/7).

Hadir dalam pembukaan ini, Kepala Seksi Pendis dan Bimas Islam Hj. Deyske Sangia, SH, seluruh Kepala-kepala Madrasah, peserta KSM, serta staf pada Seksi Pendis-Bimas Islam Kemenag Mitra.

Dalam sambutan dan arahannya, Kakan Kemenag mengatakan bahwa KSM merupakan ajang yang sangat penting dan juga sebagai kesempatan siswa dalam mengembangkan bakat.

“KSM ini merupakan suatu ajang yang sangat penting bagi dunia pendidikan. Kenapa, karena kegiatan ini menunjukkan komitmen kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan madrasah, serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka di bidang sains,” papar Mokobombang.

Ia juga mengajak agar para siswa untuk mengeksplor pengetahuan mengenai sains dan juga sebagai sarana mengukur kemampuan secara objektif sehingga dapat memberikan pengembangan serta strategi dalam pembelajaran di madrasah.

”Kepada para siswa marilah lebih bersemangat dalam mengeksplorasi dunia pengetahuan sains, mengasah keterampilan berpikir kritis, berkolaborasi dengan sesama, sehingga dapat memberikan masukan berharga bagi proses pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran di madrasah ke depan,” imbuhnya.

Kemudian tak lupa Kakan Kemenag juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja maksimal dan berpartisipasi aktif pada pelaksanaan KSM.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, guru pembimbing, serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini. Tanpa kerja keras dan dedikasi, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik. Terima kasih juga kepada para siswa yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini, kalian adalah harapan dan masa depan bangsa,” ungkap orang nomor satu di Kemenag Mitra ini.

Lebih lanjut, Kakan Kemenag  mengajak bahwa dalam menghadapi era perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka melalui kompetisi KSM ini mari kita lebih berinovasi dan beradaptasi dengan membekali siswa-siswi dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di masa depan.
Kakan Kemenag juga berharap KSM tingkat Kabupaten ini dapat berjalan lancar dan terjaring bibit unggul yang berprestasi untuk menjadi duta pada KSM tingkat provinsi.

“Saya berharap agar KSM ini berjalan dengan lancar dan sukses, bisa menjaring peserta terbaik dan berprestasi untuk mewakili Kab. Mitra ke tingkat selanjutnya. Juga kiranya kompetisi ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi semua peserta, guru pembimbing, dan semoga KSM tahun ini menjadi tonggak prestasi dan kebanggaan bagi Kab. Mitra,” lanjut mantan Kasie Bimas Islam Kemenag Kota Kotamobagu.

Di akhir sambutannya, Kakan Kemenag mengajak untuk terus berkomitmen, mendukung dan memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan di daerah kita cintai ini.

“Mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi demi mencapai pendidikan yang lebih baik, yang melahirkan generasi yang cerdas, beriman, berakhlak mulia, dan mampu bersaing secara global,” pungkasnya.(kar)

Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB