Berita

Mokobombang Sambut Baik Program Kerja KKG-MGMP PAI

Rabu, 25 Oktober 2023 15:52 WIB
  • Share this on:

Mitra (Kemenag) – Selasa (24/10/23), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa Tenggara, Hi. Muhammad Thaib Mokobombang, S.Ag., M.H. menghadiri dan memberikan pengarahan pada kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Peljaran (MGMP) Guru Pendidikan Agama Islam Tingkat SD, SMP dan SMA.

Kegiatan yang bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Belang ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP 2 Belang ibu Metty Astuti, S.Pd Pengurus dan Anggota KKG-MGMP PAI tingkat SD, SMP dan SMA, serta Guru-Guru PAI Se-Kabupaten Mitra.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di kemenag Mitra ini menyambut baik atas beberapa agenda program kerja dari KKG-MGMP PAI, yaitu terkait Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) serta persiapan pelaksanaan Pesantren Kilat. Menurutnya, Kegiatan ini merupakan satu sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan para guru-guru PAI yang tergabung dalam KKG-MGMP untuk saling berkoordinasi dalam memecahkan masalah dalam sistem pembelajaran yang lebih baik.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan berharga bagi kita untuk merencanakan dengan baik dan memastikan kelancaran seluruh kegiatan yang akan kita hadirkan pada semester ganjil ini,” ungkap Mokobombang.

“Bimtek IKM sebagai bagian dari respons terhadap perkembangan kurikulum yang ada, bimtek ini sangat penting untuk adaptasi dan penguasaan konten Kurikulum Merdeka secara umum. sementara persiapan Pesantren Kilat akan memberikan wadah penting dalam pengembangan pendidikan Agama Islam,” sambungnya.

Kemudian Kakan Kemenag juga berharap agar nantinya kegiatan ini, dapat membangun pemahaman bersama dalam rangka peningkatan mutu dan profesionalisme pendidik, serta peningkatkan mutu pendidikan agama Islam.

Terakhir mantan Kasubbag TU Kemenag Bolsel ini, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus serta anggota KKG-MGMP PAI, atas sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan yang terjalin baik sampai dengan kegiatan pada saat ini. (kar)

Humas

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Karlos

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB