Berita

Mokobombang: Sulut Sulit disulut Karena Solid

Rabu, 21 Juni 2023 07:30 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag) -- Kepala Kantor Kemenag Mitra Hi. Muh. Thaib Mokobombang dalam pembinaan perdana sebagai Kepala Kantor mengharapkan untuk membangun Kabupaten Minahasa Tenggara, dengan semangat toleransi & memperteguh Kerukunan Umat Beragama. Hal itu disampaikannya saat memberikan pembinaan pada apel, Senin 10 April 2023.

“Salah satu konsern saya sebagai Kepala Kantor Kemenag Mitra yakni bersama dengan stakeholder terkait bersama-sama membangun Minahasa Tenggara dengan motto: Mitra Hebat. Untuk menjadi Mitra Hebat maka semangat toleransi antar umat beragama harus menjadi dasar dalam kehidupan bersama sebagai umat beragama. Selanjutnya dengan dialog bersama untuk semakin memperteguh kerukunan umat beragama,” papar Mokobombang.

Mokobombang mengatakan bahwa kita sudah tahu bersama tentang semboyan: “Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan”. Kearifan lokal daerah Sulawesi Utara ini perlu terus digaungkan dan diwujudkan dalam kehidupan bersama, walaupun berbeda-beda suku dan agama.

“Selama ini provinsi Sulawesi Utara dapat mempertahankan harmoni dalam hidup bersama dan kerukunan antar umat beragama, karena Sulut Sulit di Sulut karena Solid. Sudah sejak lama provinsi Sulawesi Utara masyarakatnya walau berbeda suku dan agama dapat hidup berdampingan. Untuk itu saya mengajak setiap aparatur Kemenag Mitra untuk tetap mengembangkan toleransi umat beragama dan berupaya terus-menerus meningakatkan sekaligus memperteguh kerukunan umat Bergama,” pungkas Mokobombang

Editor:
Rusli Karlos
Kontributor:
Humas

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB