Seksi Urusan Agama Kristen

Novva Noyke Gelar Penyuluhan Rohani Bagi Pegawai Bank Mandiri Cabang Ratahan

Kamis, 18 Juli 2024 08:22 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara melalui Seksi Urusan Agama Kristen menggelar Penyuluhan Rohani bagi Pegawai Bank Mandiri Cabang Ratahan pada Kamis, 18 Juli 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh pegawai dan staf Bank Mandiri Ratahan.

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kabupaten Minahasa Tenggara, Pdt. Novva Noyke Rondo, S.Th., M.Pd.K., bertindak sebagai khadim dalam kegiatan ini. Dalam penyampaiannya, Pdt. Novva menekankan pentingnya hikmat dan integritas bagi para pegawai bank."Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian," ujar Pdt. Novva, mengutip Amsal 9:10.

Ayat ini mengingatkan kita bahwa dengan bekerja dengan penuh rasa hormat kepada Tuhan dan dengan pemahaman yang benar tentang kehendak-Nya, kita dapat menjadi berkat bagi diri sendiri, orang lain, dan masyarakat.

Pdt. Novva juga menjelaskan bahwa pegawai bank yang bijaksana akan bertindak dengan integritas dalam setiap tugasnya. Mereka memahami bahwa integritas adalah landasan utama kepercayaan dan kredibilitas bank. Kebijaksanaan mendorong mereka untuk, Jujur dan transparan dalam setiap transaksi, bertindak adil dan profesional, dan bertanggung jawab atas setiap keputusan.

"Integritas adalah kunci utama bagi keberhasilan bank. Ketika para pegawainya bertindak dengan integritas, bank akan mendapatkan kepercayaan dari nasabah, investor, dan masyarakat luas. Kepercayaan ini akan mendorong pertumbuhan dan kesuksesan bank," jelas Pdt. Novva.

Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara berharap dengan kegiatan yang berdasarkan pada pendekatan spiritual seperti ini, para pegawai bank dapat menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan berintegritas, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah.

 

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB