Seksi Urusan Agama Kristen

Pdt. Mikhael Tekankan Pentingnya 3 Aspek yang Harus Dimiliki Orang Beriman

Kamis, 11 Juli 2024 08:30 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar kegiatan penyuluhan untuk karyawan dan karyawati Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Ratahan pada Kamis pagi. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.15 WITA ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pegawai di tempat kerja.

Pdt. Mikhael Gabriel Pieter, S.Th Penyuluh Agama Kristen Kemenag Mitra hadir sebagai khadim dalam kegiatan tersebut. Dalam khotbahnya yang berdasarkan Efesus 4:1-2 (TB), ia membahas tema "Kualitas Hidup Orang Beriman yang Berdampak di Dunia Kerja." Pdt. Mikhael menekankan pentingnya tiga aspek utama yang harus dimiliki oleh orang beriman agar tetap aktif dan berdampak di segala tempat, termasuk di lingkungan kerja.

Pertama, konsistensi. Pdt. Mikhael menjelaskan bahwa ada kesesuaian antara panggilan Kristiani dan perilaku hidup sehari-hari. Orang Kristen yang dipanggil menjadi pengikut Kristus harus menunjukkan pola hidup yang sesuai dengan teladan-Nya.

Kedua, konstan. Upaya yang tetap, tidak berubah, dan terus-menerus dalam mempraktikkan nilai-nilai Kristiani dalam bekerja sangat penting. Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tidak goyah dalam menerapkan prinsip-prinsip iman dalam setiap aspek kehidupan kerja.

Ketiga, konkrit. Orang beriman harus mewujudkan nilai-nilai Kristiani dalam tindakan nyata yang dapat dirasakan oleh orang lain. Ini berarti bahwa perilaku dan tindakan di tempat kerja harus mencerminkan ajaran Kristus secara jelas dan konkret.

Penyuluhan ini diharapkan dapat membantu para karyawan dan karyawati KCP Bank Mandiri Ratahan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka di dunia kerja, sehingga mereka dapat menjadi berkat bagi orang lain. Kemenag Mitra terus berupaya meningkatkan kualitas hidup orang beriman melalui berbagai kegiatan penyuluhan seperti ini.

Editor:
Fahri Indra
Kontributor:
Pdt. Mikhael Piether, S.Th.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB