Seksi Urusan Agama Kristen

Pegawai Kristen Kemenag Mitra Awali Kerja dengan Ibadah Oikumene.

Senin, 15 Juli 2024 08:52 WIB
  • Share this on:

MITRA (Kemenag Mitra) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara mengawali aktivitas kerjanya dengan ibadah oikumene. Kegiatan spiritual ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen, Pdt. Wellem Pondaag, S.Th., M.Pd.K., dan turut dihadiri oleh Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Marlyn Nova Bujung, S.Th., M.Pd.K., serta seluruh pegawai Kristen di lingkungan Kemenag Minahasa Tenggara.

Dalam khotbahnya, Pdt. Wellem menekankan pentingnya menjadikan Tuhan sebagai prioritas utama dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam bekerja. Beliau mengajak seluruh pegawai untuk senantiasa mengikuti aturan dan perintah Tuhan, serta bekerja sama membangun iman dan mental spiritual umat. Selain itu, beliau juga mengingatkan pentingnya merawat rumah ibadah dan menjaga kesehatan tubuh sebagai bait Allah.

“Marilah kita menjadikan tubuh kita sebagai bait Allah yang terus dibangun dan dibaharui, sehingga kita akan diberkati Tuhan dan dijauhkan dari berbagai kesulitan hidup,” ujar Pdt. Wellem, ‭mengutip dari Al-Kitab Hagai 1:9-11 TB‬

"[9] Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman Tuhan semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri. [10] Itulah sebabnya langit menahan embunnya dan bumi menahan hasilnya, [11] dan Aku memanggil kekeringan datang ke atas negeri, ke atas gunung-gunung, ke atas gandum, ke atas anggur, ke atas minyak, ke atas segala yang dihasilkan tanah, ke atas manusia dan hewan dan ke atas segala hasil usaha.”

Ibadah oikumene ini digelar bertepatan dengan bulan pengucapan syukur di tanah Minahasa. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen spiritual bagi para pegawai, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Editor:
Fahri Indra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB